JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Korban Ricuh Suporter Arema VS PSS Sleman, Satu Pemain PSS Sleman Terancam Buta Terkena Lemparan Pecahan Keramik

Foto/Teras.Id
   
Foto/Teras.Id

JOGJA, JOGLOSEMARNEWS.COM Laga pembuka Liga 1 antara PSS Sleman dan Arema Malang harus dibayar mahal. Pemain muda PSS U-16 Anggriyanto Faisal masih harus menjalani perawatan lanjutan setelah menjadi korban kericuhan antar suporter di laga PSS kontra Arema Rabu (15/5/2019) malam lalu.

Mata kanan Anggi terkena lemparan pecahan keramik dan terancam kehilangan penglihatan.

Banu Hermawan, Kepala Bagian Humas RSUP Dr Sardjito mengatakan tindakan terkait luka di bagian mata kanan Anggi telah dilakukan. Namun, masih ada serangkaian prosedur kedepan lantaran diperlukan tindakan lanjutan setelah melihat kondisi yang cukup berat.

Baca Juga :  Warga Gunungkidul Ini Tewas Terlentang dengan Daun Salam Terpegang di Tangan Kirinya

“Terkait luka luka di bagian mata. Sudah dilakukan tindakan, tapi masih tindakan sementra harus melihat observasi dan beberapa prosedur. Selanjutnya perlu ijin dari keluarga untuk melakukan tindakan lanjutan karena kondisi cukup berat. Kami belum bisa memperkirakan berapa lama untuk bisa pulih namun jika dilihat dari kondisi lukanya sepertinya cukup lama,” ungkap Banu pada wartawan.

Sementara Manajer PSS U-16, Yo Sugianto menyatakan pengobatan Anggi menjadi tanggungjawab pihak PSS. Namun begitu, pihaknya menyesalkan ketidakdewasaan siapapun suporter yang menyebabkan masa depan pemain muda tersebut terancam.

Baca Juga :  Nyaris Pecah Perang Sarung, 7 Pemuda di Yogya Ini Diringkus Polisi

“Kalau seperti ini sangat disayangkan karena kondisinya pasti akan berpengaruh pada dia kedepan. Kami sangat menyesalkan dan semoga luka pada mata kanan Anggi bisa disembuhkan seperti sediakala,” tandasnya.

Sebelumnya, Anggi menjadi korban setelah terkena lemparan dari arah atas saat menyaksikan pertandingan di tribun barat Stadion Maguwoharjo. Ia harus dilarikan ke rumah sakit karena kondisi luka di mata yang cukup parah.

www.teras.id

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com