JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Penyelenggara dan Peserta Pemilu di Solo Raya Deklarasikan Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Istimewa
   
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penyelenggara dan peserta Pemilu 2019 di Soloraya mendeklarasikan diri untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Deklarasi tersebut diselenggarakan Kamis (16/5/2019), di Hotel The Sunan.

Kegiatan Deklarasi bersama antara penyelenggara dan peserta Pemilu se Soloraya tersebut merupakan wujud apresiasi atas aman dan tertibnya proses tahapan Pemilu 2019. Deklarasi dihadiri penyelenggara Pemilu dan para peserta pemilu baik dari parpol dan maupun dari Timses 01 dan 02, mereka menyerukan untuk merajut kebersamaan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

“Kami penyelengga dan peserta Pemilu 2019 menyatakan Pemilu 2019 telah terlaksana dengan aman, damai dan demokratis,” kata  Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Amin, Her Suprabu ditirukan peserta deklarasi.

Para peserta pemilu dalam deklarasi ini, juga mengaku menerima hasil Pemilu 2019 yang sudah berlangsung jujur, adil dan demokratis sesuai peraturan perundang-undangan. Para saksi, juga menyatakan kalau tahapan pemilu 2019 di Solo Raya dilakukan secara transparan, jujur, adil dan tidak ada kecurangan.

“Kami juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja TNI-Polri dalam mengamankan Pemilu 2019 sehingga terwujud situasi Kamtibmas di Solo Raya yang aman, damai dan sejuk,” ungkap Her Suprabu.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Sementara, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel  yang hadir dalam deklarasi ini menyampaikan rasa terima kasihnya karena Pemilu di Solo Raya telah berjalan aman dan tertib. Selain Kapolda turut hadir pula, Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kapolresta Surakarta Kombes Ribut Hari Wibowo , Danrem 074/ Warastratama Kolonel Rafael Granada Baay serta Kapolres dan Dandim Se Solo Raya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com