JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Perolehan Suara Ahmad Dhani Tembus 20.000 Suara di Jatim, Lampaui Mantan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso

ilustrasi/tribunnews
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
ilustrasi/tribunnews

SIDOARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim pemenangan Ahmad Dhani menyebut hingga saat ini pentolan Grup Musik Dewa 19 tersebut telah megantongi 20.000 suara pada Pileg 2019.

Tim pemenangan yakin perolehan suara untuk caleg DPR RI dari Partai Gerindra tersebut akan terus bertambah.

Dengan hasil ini, Ahmad Dhani berhasil mengalahkan satu di antara pesaingnya yakni Priyo Budi Santoso yang merupakan mantan Wakil Ketua DPR.

Ketua Tim Pemenangan Ahmad Dhani, Siti Rafika, mengatakan 20.000 suara tersebut merupakan hasil rekapitulasi suara sementara dari relawan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) wilayah Surabaya dan Sidoarjo.

“Total suara untuk Ahmad Dhani sampai tanggal 22 April lalu mendapat 17.125 suara. Kemudian kami update lagi tanggal 27 April, ternyata sudah mendapat 20.000 suara. Dan diprediksi akan terus bertambah karena angka 20.000 suara sendiri merupakan hasil penghitungan sementara relawan dari 60 persen TPS di wilayah Surabaya dan Sidoarjo,” ujarnya kepada TribunJatim.com, Kamis (2/5/2019).

Ia mengatakan dari 8146 TPS di Surabaya dan 5579 TPS di wilayah Sidoarjo, nama Ahmad Dhani selalu mendapat suara.

“Bahkan bisa dibilang, suara Ahmad Dhani saling susul menyusul dengan caleg Gerindra lainnya yaitu Bambang Haryo,” tambahnya.

Baca Juga :  Kantor Bupati Kutai Timur dan 9 Kantor Lainnya Digeledah KPK

Dia pun juga menjelaskan, Ahmad Dhani mendapatkan suara tinggi karena hasil dari kerja keras para relawan.

“Kami kenalkan ke masyarakat bahwa Ahmad Dhani juga ikut pemilu sebagai caleg DPR RI Daerah Pemilihan Surabaya dan Sidoarjo. Kita pasang banner, spanduk, dan balihonya,” jelasnya.

Sebelumnya, Ahmad Dhani mengucapkan terima kasih bagi para pemilih yang telah mencoblos dirinya di Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Tim Pemenangan Ahmad Dhani, Siti Rafika, saat menemui para wartawan di depan Rutan Kelas I Surabaya.

“Tadi mas Dhani mengomentari tentang perolehan suaranya yang cukup tinggi. Mas Dhani secara pribadi mengucapkan alhamdulillah, karena meski dipenjara tapi masyarakat masih banyak yang suka dan mendukungnya,” pungkasnya.

Raih Suara Cukup Banyak, Ahmad Dhani Ucapkan Terima Kasih Pada Pemilih

Musisi sekaligus politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani ucapkan terima kasih bagi para pemilih yang telah mencoblos dirinya di Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Tim Pemenangan Ahmad Dhani, Siti Rafika, saat menemui para wartawan di depan Rutan Kelas I Surabaya.

“Tadi mas Dhani mengomentari tentang perolehan suaranya yang cukup tinggi. Mas Dhani secara pribadi mengucapkan alhamdulillah, karena meski dipenjara tapi masyarakat masih banyak yang suka dan mendukungnya,” jelasnya kepada TribunJatim.com, Kamis (2/5/2019).

Baca Juga :  Yasona Bawakan Buron Maria Pauline untuk Negara, Fadli Zon: Jangan Karena Takut Direshuffle

Menurut Rafika, Ahmad Dhani mengapresiasi para relawan yang telah membantunya di pemilu.

“Tadi mas Dhani juga berterima kasih kepada relawan. Sehingga dirinya dapat memperoleh suaranya yang cukup tinggi,” tambahnya kepada Tribunjatim.com.

Ia menjelaskan, peran relawan dalam mempromosikan Ahmad Dhani sebagai caleg DPR RI sangatlah besar sekali.

“Kita bantu dengan memasang banner, spanduk, baliho, serta membagikan stiker dari rumah ke rumah warga. Supaya Ahmad Dhani dikenal sebagai caleg DPR RI Daerah Pemilihan Surabaya Sidoarjo. Karena selama ini, Ahmad Dhani hanya dikenal sebagai artis saja,” tandasnya.

Sebelumnya, pentolan Dewa 19 tersebut menulis surat yang ia tujukan untuk Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta tim pemenangan untuk masing masing capres.

Meskipun keadaannya sedang kurang sehat, ia tetap menulis surat di dalam rutan mulai pukul 02.00 hingga 11.00.

Rafika menjelaskan, pendiri band Dewa 19 tersebut sudah minum obat Tremenza. Sehingga kondisinya membaik.

“Sakitnya sudah mulai hari Minggu, (28/4/2019). Namun setelah minum obat, udah agak baikan,” jelasnya.

www.tribunnews.com