JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Meleset Dari Target, Hari Pertama Rapat Pleno Rekapitulasi KPU Wonogiri Hanya Mampu Rampungkan 5 Kecamatan

Pleno Rekapitulasi di KPU Wonogiri
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Pleno Rekapitulasi di KPU Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungann perolehan Slsuara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Wonogiri meleset dari target.

Rencananya di hari pertama pleno, Kamis (2/5/2019) bisa merampungkan rekapitulasi delapan PPK/Kecamatan. Namun nyatanya hanya bisa selesai lima kecamatan.

Ketua KPU Kabupaten Wonogiri Toto Sihsetyo Adi, Jumat (3/5/2019) mengatakan, untuk PPK yang sudah selesai direkapitulasi di tingkat KPU Kabupaten sebanyak 5 PPK. Meliputi Kecamatan Giritontro, Giriwoyo, Batuwarno, Eromoko dan Nguntoronadi.

Baca Juga :  Semangat Slur Warga Pracimantoro yang Tengah Mengerjakan Proyek Fisik TMMD di Desa Sumberagung. Jangan Abaikan Protokol Kesehatan Nggih

“Sehingga tidak sesuai dengan target yang telah direncanakan sebanyak 8 PPK/ Kecamatan,” kata dia.

Hal tersebut terjadi karena adanya permasalahan terkait dengan ketidaksinkronan data di PPK Pracimantoro. Kondisi ini memakan waktu cukup lama yang pada akhirnya harus dipending sementara waktu.

“Rapat pleno rekapitulasi rencananya dilaksanakan selama 3 hari tanggal 2 sampai 4 Mei 2019,” sebut dia.

Baca Juga :  Catat Slur, Seperti Ini Protokol Kesehatan di Lingkungan Pondok Pesantren

Jadwal rekapitulasi hari pertama,
sebanyak 8 PPK : Pracimantoro, Eromoko, Giriwoyo, Giritontro, Baturetno, Tirtomoyo, Batuwarno dan Nguntoronadi. Hari kedua sebanyak 9 PPK : Wuryantoro, Manyaran, Wonogiri, Selogiri, Sidoharjo, Jatiroto, Kismantoro dan Purwantoro.

Selanjutnya hari ketiga sebanyak 8 PPK: Bulukerto, Slogohimo, Jatisrono, Jatipurno, Girimarto, Paranggupito, Karanggtengah dan Puhpelem
Jumlah kecamatan se-Wonogiri 25 Kecamatan. Aris Arianto