JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ada Perbaikan Drainase, Jalan RM Said Jadi Searah, Begini Rekayasa Lalu Lintasnya

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Solo menerapkan rekayasa lalu lintas di Jalan RM Said Solo. Terkait dengan proyek perbaikan drainase yang tengah dilakukan, Jalan RM Said diberlakukan satu arah mulai Jumat (14/6/2019) hingga satu bulan ke depan.

Kepala Seksi Menajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Solo, Mudo Prayitno mengatakan, penerapan rekayasa lalin di Jalan RM Said tepatnya dari pertigaan Sambeng sampai di alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) Rahayu. Jalan tersebut dijadikan searah dari timur ke barat.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Kadipiro Solo Seorang Warga Sragen Tewas, Sopir Diduga Tak Sadar Truknya Kesenggol, Ini Kronologi Versi Polisi

“Kami sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Solo untuk melakukan rekayasa lalin ini. Kami pasang barikade di pintu masuk Jalan RM.Said atau samping gedung pertemuan Mangkubumen, Banjarsari yang mengarah ke Pasar Nongko,” tuturnya, Sabtu (15/6/2019).

Mudo menambahkan, pada pekan terakhir masa pekerjaan proyek drainase di Jalan RM Said mendatang akan ada pekerjaan crossing di simpang empat APIL Rahayu.

Baca Juga :  Tenang, Wali Kota Pastikan Ganti Rugi Lahan Warga Terkena Penataan di Jalan Ir Sutami Solo

“Kami nantinya akan menutup sementara simpang empat APIL Rahayu saat DPUPR melakukan pekerjaan crossing. Untuk itu pada pengguna jalan agar mengurangi laju kendaraan saat melintas di Jalan RM Said yang dibuat searah. Pengendara yang buru-buru saat melintas di jalan itu diharapkan mencari jalan alternatif,” pungkasnya. Triawati PP