JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Arus Pemudik Via Tol Soker Naik 100 %, Kapolda dan Pangdam Jateng Terjun Cek Gerbang Tol Ngasem 

Kapolda Jateng Irjen Po Rycko Amelza Dahniel saat meninjau gerbang tol Ngasem, Colomadu, Karanganyar. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kapolda Jateng Irjen Po Rycko Amelza Dahniel saat meninjau gerbang tol Ngasem, Colomadu, Karanganyar. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kapolda Jawa Tengah,  Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel bersama Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi memantau langsung arus mudik Lebaran tahun 2019 di gerbang Tol Ngasem, Colomadu, Sabtu (1/6/2019) siang.

Kepada awak media Kapolda Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengungkapkan pantauan di  pintu tol Ngasem, terjadi peningkatan arus kendaraan para pemudik yang mencapai 100 persen baik yang masuk ke kota Solo maupun ke arah Jawa Timur.

“Meski mengalami peningkatan, beban pintu tol masih bisa menampung arus kendaraan, baik yang keluar maupun yang masuk. Kami dari Polri, TNI serta semua elemen, akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” papar Kapolda.

Baca Juga :  Hujan Badai Landa Puncak Lawu, Evakuasi Jasad Pendaki yang Tewas Sempat Terkendala. Evakuasi Sudah Berlangsung Hampir 4 Jam

Ditambahkan oleh Kapolda mengenai potensi gangguan selama arus mudik ini, disebutkan (kemungkinan) potensi gangguan itu tetap ada.

“ Potesi gangguan itu tetap ada.  Sekecil apapun harus diantisipasi. Himbauan kepada petugas di pos pam, tetap berhati-hati dan layani masyarakat dengan baik,” tegasnya.

Sementara itu, Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochammad Effendi, mengatakan, untuk mengamankan arus mudik, pihaknya bersifat membantu dan menempatkan sejumlah personilnya di masing-masing pos pengamanan yang ada.

Baca Juga :  Gugatan Pemindahan TPS Oleh PT Menara Santosa, Pemdes Blulukan Colomadu Diputus Bersalah dan Wajib Ganti Rugi Rp 205 Juta

Ditambahkan Pangdam, kedatangan tim bukan melakukan pengecekan, ini kita melakukan peninjauan, mengevaluasi sejak hari pertama, kedua dan seterusnya hingga hari keempat.

“Khususnya kami dari TNI memberikan bantuan pada rekan-rekan Kepolisian dalam rangka operasi Ketupat Candi. Diantaranya memberikan pelayanan pada masyarakat agar bisa aman, nyaman selama mudik,” tegas Pangdam.

Kepada anggota TNI-Polri yang bertugas, pihaknya juga berpesan disamping mengamankan orang lain, juga amankan diri sendiri selama melaksanakan tugas pengamanan arus mudik dan balik Lebaran.

“Kepada seluruh anggota yang bertugas, tetap berhati-hati,” pesan Pangdam. Wardoyo