loading...
Loading...
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Korem 074/Warastratama menggelar Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi personel Korem 074/Warastratama dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro, Senin (17/6/2019). Sebanyak 120 Personel mengikuti Kegiatan Sosialisasi P4GN ini. Kegiatan ini digelar dalam rangka mewujudkan lingkungan Korem 074/Warastratama agar memiliki daya tangkal yang tangguh dari ancaman narkoba yang merambah tanpa batas baik tempat maupun orang.

Baca Juga :  Grup Patah Tulang Indonesia, Saling Dukung Hadapi Komplikasi Patah Tulang

Dalam sosialisasi tersebut, selaku pemberi Materi dr. Nurul Anissa dari UMS Surakarta yang menyampaikan tentang bahaya Narkoba, bentuk-bentuk Narkoba yang beredar, hingga cara pemakaian yang biasa digunakan. Selain merusak si pengguna, Narkoba juga akan merugikan orang lain khususnya keluarga dan orang terdekat.

“Sosialisasi yang digelar ini merupakan upaya preventif dan antisipatif guna melindungi prajurit dan PNS dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba yang semakin meresahkan, baik secara kuantitas maupun kualitas. Selain itu, sosialisasi ini juga sebagai upaya pencegahan dan antisipasi terhadap oknum yang kemungkinan akan berusaha melibatkan anggota TNI maupun PNS dalam penyalahgunaan maupun peredaran narkoba baik secara langsung maupun tidak langsung. Sehingga perlu diambil langkah tindakan penanganan yang cepat dan tepat, baik preventif maupun pencegahan secara dini guna mengatasi ancaman ini,” urainya.

Baca Juga :  Pengoplos Elpiji Kantongi Rp 19 Juta Per Bulan

Langkah penanganan yang diambil harus melibatkan berbagai pihak dan sekaligus bertekad menjadikan Narkoba sebagai musuh bersama yang wajib dan harus kita perangi secara bersama-sama pula. Triawati PP

Iklan
Loading...