Beranda Edukasi Akademia Dies Natalis ke-55, UNY Luncurkan Mobil Listrik Garuda

Dies Natalis ke-55, UNY Luncurkan Mobil Listrik Garuda


loading...
Loading...
Dalam rangka Dies Natalis Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ke- 55 Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir bersama Rektor UNY, Sutrisna Wibawa meluncurkan Mobil Listrik Garuda UNY karya inovatif Mahasiswa Fakultas Teknik UNY. Tribunjogja.com|Istimewa

SLEMAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) meluncurkan Mobil Listrik Garuda. Peluncuran mobil karya inovatif Mahasiswa Fakultas Teknik UNY tersebut dilakukan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir bersama Rektor UNY, Sutrisna Wibawa dalam rangka Dies Natalis UNY ke- 55.

Menristekdikti menargetkan pada tahun 2025 Indonesia sudah bisa memproduksi massal kendaraan listrik yang ramah lingkungan dengan berkolaborasi bersama industri agar bisa dikomersialisasikan.

Baca Juga :  Mahasiswa Baru UMS Ikuti Masta Mulai Tanggal 22 Juli 2019

“Saat ini inovasi dibidang kendaraan listrik harus terus ditingkatkan, saya berharap pada tahun 2025 nanti kita sudah mampu memproduksi secara massal,” ungkap Nasir dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Sabtu (22/6/2019).

Baca Juga :  16.683 Peserta Ramaikan UTBC SM UNS

Ia mengapresiasi UNY terhadap capaiannya yang luar biasa dalam meningkatkan inovasi di bidang kendaraan listrik dan berharap UNY kedepan menjadi World Class University.

Nasir berpesan agar inovasi yang sudah dihasilkan jangan sampai hanya sebatas inovasi saja, namun inovasi tersebut harus dapat dikomersialisasikan.

Sementara itu, Rektor UNY Sutrisna Wibawa berharap peluncuran Mobil Listrik Garuda UNY ini dapat mendorong UNY agar semakin berkembang dan menjadi World Class University.

Baca Juga :  UNS Tuan Rumah Futsal Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jateng 2019 Jateng 2019

“Saya berharap inovasi yang sudah dihasilkan ini dapat mendorong UNY semakin berkembang dan menjadi World Class University sebagai upaya untuk ikut mengembangkan pembangunan pendidikan di Indonesia,” tutur Sutrisna.

www.tribunnews.com

Iklan
Loading...