JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Lupa Lokasi Parkir Motor, Remaja di Limbangan Panik dan Nekat Lapor Polisi

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kehilangan sepeda motor saat diparkir di lokasi keramaian tentu membuat pemiliknya panik. Namun kejadian tersebut menjadi lucu saat sepeda motor yang dilaporkan hilang ternyata tidak benar-benar hilang.

Hanya saja, pemilik kendaraan lupa lokasi parkir sepeda motornya.

Seperti peristiwa yang dialami seorang warga Desa Limbangan, Kecamatan Kutasari, Purbalingga bernama Andri Prasetyo (37).

Ia nekat melaporkan ke Polsek Purbalingga bahwa telah kehilangan sepeda motornya saat diparkir di depan Masjid Darussalam, Purbalingga, Minggu (2/6/2019) malam.

Motor ternyata ditemukan masih terparkir di lokasi lain yaitu di depan SMP Negeri 1 Purbalingga.

Kapolsek Purbalingga AKP Subagyo mengatakan bermula saat pihaknya menerima laporan dari Andri Prasetyo bahwa sepeda motor miliknya hilang di parkiran depan Masjid Darussalam Purbalingga.

Baca Juga :  Buruh Terdampak Covid-19 Dapat Pelatihan Wirausaha dari Kapolda Jateng

Motor yang dilaporkan hilang jenis Honda Beat warna hitam-kuning bernomor polisi R-4384-FV.

“Mendapati laporan kejadian, pihaknya kemudian mendatangi TKP. Selanjutnya melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan sejumlah saksi termasuk petugas parkir. Selain itu, anggota polsek juga melakukan penyisiran di sejumlah lokasi parkir seputar Alun-alun Purbalingga,” kata Kapolsek dilansir Tribratanews.

Hasil penyisiran dan koordinasi dengan sejumlah tukang parkir di seputar alun-alun, akhirnya sepeda motor yang dilaporkan hilang ditemukan. Sepeda motor ternyata masih terparkir dengan posisi di parkiran depan SMP Negeri 1 Purbalingga. Diduga kuat pemiliknya lupa lokasi parkir kendaraannya.

“Setelah sepeda motor ditemukan, kemudian diamankan ke Polsek Purbalingga. Pemiliknya dihadirkan untuk mengecek apakah sepeda motor tersebut adalah miliknya yang dilaporkan hilang. Ternyata benar sepeda motor tersebut milik pelapor dan ia mengakui lupa memarkir kendaraannya,” kata Kapolsek.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Pasar Sidorejo Kendal Ditutup Sementara

Usai sepeda motornya diserahkan, Andri Prasetyo mengakui bahwa ia lupa lokasi parkir kendaraan sehingga mengira sepeda motornya hilang. Setelah beraktivitas di alun-alun ia lupa kalau lokasi parkir sepeda motor di depan SMP Negeri 1 bukan di depan Masjid Darussalam.

Dia juga mengaku situasi saat itu sangat ramai dan dirinya juga jarang ke kota Purbalingga sehingga keliru saat mau mengambil motor di lokasi parkir.

“Saya secara pribadi meminta maaf atas peristiwa tersebut dan berterima kasih kepada Polsek Purbalingga yang sudah mencari dan menemukan sepeda motor yang dikira hilang,” ucapnya. Wardoyo