loading...
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkab Karanganyar bakal membentuk Kelompok Kerja (pokja) guna mengantisipati penolakan imunisasi. Hal itu terungkap dalam pertemuan yang di Hadiri Langsung oleh Bupati Karanganyar di Aula Kantor Bupati Karanganyar kemarin.

Upaya pemerintah karanganyar untuk melindungi warga karanganyar dari berbagai penyakit menular melalui imunisasi masih menemui berbagai kendala. Salah satu yang kerap terjadi karena penolakan masyarakat yang tidak mau melakukan imunisasi .

Kepala Dinkes Karanganyar, Cucuk Heru Kusumo menyampaikan bahwa pembentukan pokja antisipasi penolakan imunisasi ini di biayai dari dana APBD 2019.

Baca Juga :  Lubang Makam Ibunda Presiden Jokowi Digali oleh 7 Orang. Permintaan Keluarga, Almarhumah Akan Disandingkan di Sisi Makam Ayahanda Jokowi

Hal itu dilakukan dengan harapan dapat membangun tim agar dapat mengantisipasi penolakan masyarakat agar mau melakukan imunisasi.

“Dari semua bayi dan ibu hamil yang harus mendapatkan imunisasi dengan lengkap,” katanya.

Sementara itu Bupati Karanganyar menyampaikan untuk segera melakukan pembentukan tim pokja untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Tim pokja akan terjun ke desa apabila ada masyarakat tidak mau melakukan imunisasi.

“Karena imunisasi itu sangat penting untuk mencegah penyakit yang menular dan dapat menyelamatkan generasi,” katanya. Wardoyo

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Landa Pabrik CV Sastro Briko di Jaten Karanganyar. Tiga Mobil Damkar Dikerahkan, Kerugian Ratusan Juta