loading...
Loading...
Ilustrasi Sabu. Tempo.co

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Tindakan DN (39), warga Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat tidak patut ditiru. Keluar masuk jeruji besi tidak menjadikannya kapok, hingga kesekian kalinya harus berurusan dengan polisi.

DN kembali dicokok petugas Polsek Serengan, Solo, saat akan melakukan aksinya mengambil paket sabu di Gang Kelinci Kelurahan Jayengan, Kecamatan Serengan, Solo. Menurut Kapolsek Serengan, Kompol Giyono, DN beraksi pada Sabtu (29/6/2019) sekitar pukul 14.15 WIB.

Baca Juga :  Bank Indonesia Solo Santuni Yatim Solopeduli

“Kami mendengar informasi pada jam tersebut akan ada transaksi narkoba. Mendengar informasi tersebut, petugas langsung melakukan penelusuran. Hingga akhirnya berhasil mengamankan tersangka DN,” urainya, Rabu (17/7/2019).

Sebelumnya, petugas melakukan pengintaian di sekitar lokasi dan melihat gerak-gerik salah satu orang yang mengendarai sepeda motor yang mencurigakan.

Baca Juga :  Kasus Tabrak Lari di Fly Over Manahan, Kuasa Hukum Desak Polisi Naikkan ke Penyidikan

“Akhirnya petugas melakukan penangkapan karena ciri-cirinya sesuai dengan informasi yang diperoleh. Dan ditemukan barang bukti narkoba pada pelaku saat digeledah,” imbuhnya.

Pelaku diamankan bersama barang bukti diantaranya satu bungkus rokok berisi paket kecil shabu-shabu, 1 unit HP, 1 unit sepeda motor dan 1 buah kartu ATM. Atas tindakannya itu, pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (1) atau pasal 113 ayat (1) UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman pidana penjara paling singkat paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun, serta denda minimal Rp. 800 juta dan maksimal Rp. 8 miliar. Triawati PP

Baca Juga :  Idul Adha, Griya PMI Sembelih 1 Sapi dan 4 Kambing
Iklan
Loading...