JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kawal Gerakan Perang Money Politik, Polres Sragen Kerahkan 264 Babin. Kapolres: Tidak Ada Satupun Babin Yang Tak Tahu Tugas Pokoknya! 

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan saat memberikan pembekalan para bhabinkamtibmas. Foto/Wardoyo
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan saat memberikan pembekalan para bhabinkamtibmas. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sragen bakal mengerahkan 264 babinkamtibmas untuk menghadapi Pilkades serentak dan gerakan perang money politik.

Ratusan personel babinkamtibmas itu dikumpulkan oleh Kapolres untuk diberi pengarahan di Pendapa Rumdin Bupati dua hari lalu.

Pembekalan juga dihadiri Kabag Pemerintahan Setda Sragen, Rina wijaya yang didapuk sebagai Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Money Poltik Pilkades Serentak.

Dalam pemaparannya, Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan berharap agar dalam menghadapi Pilkades serentak yang akan di gelar pada bulan September 2019 mendatang, para bhabinkamtibmas sudah memahami tugas dan tanggungjawabnya.

Baca Juga :  Parah, Proyek Jembatan Ganefo di Tangen Sragen Jadi Sorotan. Disebut Beranggaran Miliaran, Tapi Jalan Berbulan-Bulan Tanpa Papan Informasi Apapun, Ada Apa?

Mereka diharapkan bisa berperan dalam mengamankan pelaksanaan Pilkades, bebas dari money politik serta tercapai mekanisme Pilkades yang lancar dan sesuai dengan ketentuan.

Kapolres mengatakan untuk Satgas anti money politik, nantinya ada sekretariatan Satgas di kantor Pemda dan pejabat yang mengawaki adalah Bupati Sragen.

Selain itu akan ada kantor sekretariatan di tingkat kecamatan, pejabat yang mengawaki adalah camat setempat. Serta ada satgas di desa yang mengawaki adalah PJ Lurah.

“Jadi tidak ada satu bhabinkamtibmas atau kanit binmas yang tidak tahu tugas pokok dan tanggungjawabnya, saat melaksanakan tugas pengamanan Pilkades di kabupeten Sragen,” tegas Kapolres.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Gasak Tronton Berhenti di Ring Road Utara Sragen, Pelajar SMP Asal Sidoharjo Tewas Mengenaskan. Motornya Sampai Masuk Kolong Truk

Kapolres menekankan para bhabinkamtibmas dan kanit binmas harus tahu tentang mekanisme tahapan pilkades. Hal itu penting sebagai bekal untuk melaksanakan tugas pengamanan pada bulan September 2019 nanti.

Kapolres juga berencana akan menempatkan masing masing personil yang akan di bentuk dalam satuan tugas (Satgas). Mereka akan ditempatkan pada setiap kebayanan sebanyak 2 sampai 3 personil. Wardoyo