JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Mayat Pria India Ini Bangun Sendiri Saat Hendak Dimakamkan

Ilustrasi mayat
   
Ilustrasi mayat

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pria dari India ini bikin heboh. Padalnya, saat sivonis oleh dokter meninggal, ia bergerak-gerak saat pemakaman dirinya berlangsung.

Dia adalah Muhammad Furqan dari Kota Lucknow, negara bagian Uttar Pradesh di utara India. Terang saja, kejadian itu membuat para pelayat dan keluarga menjadi heboh.

Furqan dinyatakan meninggal pada usia 20 tahun oleh dokter profesional, menurut laporan Fox News, 7 Juli 2019.

Menurut laporan The Independent, Furqan segera dibawa ke rumah sakit dan dipasang ventilator untuk mendukungnya nyawanya.

Furqan tidak sadarkan diri sejak 21 Juni ketika dia mengalami kecelakaan. Dokter menyatakan dia meninggal pada hari Senin kemarin, dan secara kebetulan tak lama setelah keluarga Furqan mengatakan kepada rumah sakit yang merawatnya, mereka tidak lagi memiliki dana untuk membayar perawatannya.

Keluarga mengatakan kepada Hindustan Times bahwa situasi membuat mereka trauma karena mereka tidak hanya harus berdamai dengan kematian Furqan, tetapi melihatnya bergerak selama pemakaman.

“Kami merasa tertekan, kami sedang bersiap untuk penguburan ketika beberapa dari kami melihat anggota tubuhnya bergerak. Kami segera membawa Furqan ke rumah sakit Ram Manohar Lohia di mana para dokter mengatakan ia masih hidup dan telah memberinya dukungan ventilator,” kata kakak lelaki Furqan, Mohammad Irfan.

“Kami telah membayar Rs 7 lakh (US$ 10.000/Rp 140 juta) ke rumah sakit swasta sebelumnya dan ketika kami memberi tahu mereka bahwa kami kehabisan uang, mereka menyatakan Furqan meninggal,” tambahnya.

Kepala petugas medis Lucknow juga mengatakan bahwa penyelidikan sedang dilakukan dalam praktik medis negara itu.

“Kami telah mengetahui insiden tersebut dan masalah ini akan diselidiki secara menyeluruh,” kata Narendra Agarwal.

“Pasien dalam kondisi kritis tetapi jelas tidak mati otak. Dia memiliki denyut nadi, tekanan darah dan refleksnya bekerja. Dia telah diberi dukungan ventilator,” kata Narendra memberikan keterangan kondisi Furqan usai dibawa dari pemakaman.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com