loading...
Loading...
Gapura megah gedung DPRD Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen mengaku masih menunggu putusan mahkamah konstitusi (MK) terkait pengumuman dan agenda pelantikan anggota DPRD terpilih periode 2019-2024.

Ketua KPU Sragen, Minarso mengatakan pihaknya belum bisa memastikan perihal agenda pelantikan DPRD yang oleh Setwan DPRD Sragen sudah dipacak 12 Agustus 2019. Pasalnya, pengumuman DPRD terpilih dan pelantikan masih harus menunggu SK dan putusan MK.

Baca Juga :  Indikasi Monopoli Jas Kades Catut Rekomendasi Pemkab Kian Menjadi, DPRD Sragen Desak Pemkab Turun Tangan. Penjahit-Penjahit Tuding Pemkab Tak Pro Rakyat Kecil 

Hal itu terkait adanya gugatan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang salah satunya menyangkut Sragen. Gugatan itu muncul dari Caleg DPRD Provinsi Jateng VI dari Demokrat, Tety Indarti.

“Nanti SK proses itu kan jadi satu. Jadi harus menunggu semua selesai dulu baru dibuatkan SK. Makanya harus nunggu MK dulu,” paparnya.

Baca Juga :  Insiden Bendera HTI di Acara Ekskul SMKN 2 Sragen, GP Anshor Curiga Sepengetahuan Guru Pembina 

Terkait agenda pelantikan yang dijadwalkan 12 Agustus 2019 oleh Sekwan DPRD Sragen, Minarso mengatakan hal itu tidak masalah. Menurutnya, dirinya meyakini untuk urusan negara pasti para petinggi dan pejabat di atas akan punya strategi yang bisa tepat waktu.

“Nanti pasti sudah ada kebijakan dan strategi yang bisa membuat semua bisa tepat waktu,” tuturnya.

Baca Juga :  Buka-bukaan, Dana Aspirasi DPRD Sragen Bakal Diplot Dengan Rumus 123. Anggota Diperkirakan di Atas Rp 1 Miliar Pertahun, Ketua 3 Kali Lipat

Terpisah, Sekretaris DPRD Sragen Joko Saryono mengatakan masa jabatan DPRD periode 2014-2019 akan habis pada 12 Agustus 2019. Sehingga pelantikan dijadwalkan tanggal itu.

Sejauh ini, semua persiapan sudah ditata sedemikian rupa. Termasuk persiapan pakaian jas untuk 45 calon anggota DPRD terpilih juga sudah diukur. Wardoyo

 

Loading...