loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

KEBUMEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Polres Kebumen menggelar tes urine dadakan terhadap personelnya. Setelah melaksanakan apel pagi, personel mendadak digiring oleh Propam untuk mengikuti pengecekan urine indikasi mengkonsumsi Narkoba.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede di sela kegiatan mengatakan, dari 34 anggota yang dipilih secara acak. Hasilnya mengejutkan karena tidak ada yang positif mengkonsumsi narkoba.

“Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat, bahwa kami selaku penegak hukum juga senantiasa melakukan pengecekan Narkoba terhadap para personel,” kata AKBP Robertho Pardede didampingi Kasubbag Humas Kompol Suparno dan Kasi Propam Ipda Supriyo dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Tersangka Pembantaian Unyil Hingga Tewas Peragakan Bagaimana Aksi Pengeroyokan Sadis di Bendung Pecangaan 

AKBP Robertho Pardede menjelaskan jika ditemukan ada pelanggaran penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh personel maka akan ditindak tegas kepada yang bersangkutan.

Pengecekan urine dilakukan oleh Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Kebumen dengan diawasi langsung oleh Propam Polres Kebumen.

Untuk menghindari kecurangan saat menuangkan urine ke dalam gelas, personel Propam mengawasi di tiap pintu toilet.

Sampel urine yang telah dituangkan ke dalam gelas pada saat itu juga langsung di tes dan dapat diketahui hasilnya. JSnews

Loading...