JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SD Muhammadiyah 1 Ketelan Terima Kunjungan dari Rikolto, Belgia

SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta kedatangan tamu istimewa dari Rikolto, Lembaga Swadaya Masyarakat Internasional berkedudukan di Leuven, Belgia, Selasa (10/7/2019). Istimewa
SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta kedatangan tamu istimewa dari Rikolto, Lembaga Swadaya Masyarakat Internasional berkedudukan di Leuven, Belgia, Selasa (10/7/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta kedatangan tamu istimewa dari Rikolto, Lembaga Swadaya Masyarakat Internasional berkedudukan di Leuven, Belgia.

Dalam rangka menguatkan visi Solo sebagai Kota Cerdas Pangan, dengan rangkaian kegiatan “Gelar Praktik Cerdas Pengelolaan Pangan” dengan topik “Program Kantin Sekolah Sehat”, Selasa (9/7/2019).

Communication Coordinator Rikolto, Maria Serenade Sinurat mengungkapkan, berpengalaman lebih dari 40 tahun bekerja sama dengan petani, organisasi petani dan aktor rantai pangan di Asia, Afrika, Amerika Latin dan Eropa.

Baca Juga :  Ini Jawaban MWA Atas Aksi Protes Mahasiswa FKOR UNS

Di Indonesia, Rikolto bekerja di lima sektor komoditas beras, kopi, kakao, kulit manis, rumput laut dan dua inisiatif tematik yaitu Kota Cerdas Pangan dan Pembayaran Jasa Lingkungan.

“Tujuan kami mendokumentasikan praktik pengadaan pangan sehat untuk anak lewat kantin sehat,” ungkap Maria kepada Wartawan.

Baca Juga :  Soroti Kebijakan Pengembangan Potensi Daerah di Indonesia, Prof Winarti Dikukuhkan Jadi Guru Besar Unisri Solo

Wakil Kepala Sekolah bidang Humas, Jatmiko mengatakan bahwa kunjungan dari Masyrakat internasional dan Yayasan Gita Pertwi merupakan salah satu petik praktik baik sekolah untuk terus berkemajuan dan berkeunggulan menebarkan virus-virus praktik berkelanjutan terarah, terukur.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com