loading...
Loading...
Kepala MI Al Iman, Ngadirojo, menyerahkan peralatan sekolah kepada siswa berprestasi/dok BPR Gajah Mungkur

SOLO, Joglosemarnews.com – Pemerintah melaui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sangat mengharapkan orang tua siswa dapat mengenalkan pendidikan menabung sejak dini kepada putra-putrinya.

Untuk mewujudkan hal itu telah diluncurkan produk tabungan, Simpanan Pelajar (Simpel).

Program tersebut mendapat respon yang positif, salah satunya, dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Iman, Ngadirojo.

Sejak tahun 2018 sekolah itu telah menjalin kerjasama dengan BPR Gajah Mungkur yang berkantor pusat di Ngadirojo, Wonogiri. Para siswa kelas 4, 5 dan 6 diikutkan tabungan Simpel.

Baca Juga :  Inovasi E- Money SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Jadi Daya Pikat Studi Banding Forum Kepala Sekolah Bekasi

“Sampai hari ini ada sekitar 100 siswa yang mengikuti tabungan Simpel,” papar Drs Supriyanto, Kepala Sekokah MI, Senin (15/7/2019) sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Walau jumlah nilai nomimal tabungan tidak besar, jelas Supriyanto, namun para siswa sangat antusias dan sangat senang bisa berlatih menabung.

Baca Juga :  Sambut HUT ke-74, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Adakan Berbagai Lomba

Apalagi dari pihak BPR Gajah Mungkur juga memberikan apresiasi bagi siswa yang mendapat rangking berupa alat tulis.

Selain itu masih ada puka hadiah uang pembinaan bagi siswa kelas 4, 5 dan 6 yang mendapat rangking 1 sampai 3 dari BPR Gajah Mungkur.

Baca Juga :  Tingkatkan Kompetensi, Guru SDIT Nur Hidayah Dilatih Flipbook sebagai Bahan Ajar

Pemberian hadiah alat tulis dan taliasih kepada siswa yang berprestasi dilaksanakan saat upacara bendera, sekaligus untuk mengawali tahun pelajaran baru 2019/2019.

Kabag Marketing BPR Gajah Mungkur, Sri Widodo, menjelaskan akan terus berupaya mengandeng sekolah-sekolah diwilayah Wonogiri untuk memberikan pendidikan literasi keuangan bagi para siswa agar gemar menabung sejak usia dini. suhamdani

Iklan
Loading...