loading...
Keceriaan anak mengikuti lomba mewarnai di Sukoharjo. Aris Arianto

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM-Ratusan anak mengikuti lomba mewarnai TK dan PAUD se-Kabupaten Sukoharjo dengan tema Anak Sukoharjo Gembira.

Perhelatan itu dalam rangka memeriahkan peringatan hari lahir ke-73 Kabupaten Sukoharjo yang sekaligus bagian acara dari rangkaian Gelar Potensi Sukoharjo Expo 2019 serta dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke 74, bertempat di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D) Graha Wijaya, Senin (26/8).

Menurut bunda PAUD Sukoharjo, Etik, lomba mewanai ini juga untuk menyalurkan bakat dan kreativitas anak dalam bisang seni. Dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan motorik anak, sehingga anak bisa lebih kreatif.

Baca Juga :  Jelang New Normal Langkah Ini yang Diambil Polres dan Kodim Sukoharjo. Salah Satunya Blusukan ke Pasar

“Juga melatih anak untuk mandiri, dan meningkatkan daya saing anak,” kata dia, Rabu (28/8/2019).

Kepala Disperindag UKM Sukoharjo, Sutarmo, menambahkan, sesuai dengan tema yang diusung Anak Sukoharjo Gembira, para peserta mewarnai gambar yang penuh kecerian. Di dalam gambar ada gambar pohon, yang menggambarkan keasrian, lalu hewan yang menggambarkan keceriaan.

“Dengan bangunan yang luas, gedung ini juga mampu menampung banyak orang, ditambah pengunjung juga bisa melihat dan berbelanja disini,” terangnya.

Baca Juga :  Mau Tahu Hasil Rapid Test Corona di Pasar dan Swalayan di Sukoharjo? Ini Jawabannya

Dengan duduk lesehan, para peserta membawa meja kecil untuk memawarnai, dan mereka nampak antusias mengikuti lomba ini. Dia mengungkapkan, panitia menyiapkan total hadiah sebesar Rp 2,250 juta untuk para juara. Dengan rincian Rp 1 juta untuk juara pertama, Rp 750 ribu untuk juara, dan Rp 500 ribu untuk juara ketiga, yang masih ditambah tropi dan piagam.

“Untuk juara harapan satu sampai tiga akan diberikan tropi dan piagam,” sebut dia. Aria