loading...
Loading...
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS. COM- Bantuan keuangan kepada desa untuk pembangunan sarana dan prasarana desa tahun anggaran 2019 tahap 1 untuk 160 desa di 16 kecamatan mulai dicairkan.

Hal itu terungkap saat digelar sosialisasi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar hari ini tadi.

Acara yang dihadiri oleh Camat se- Kabupaten Karanganyar, Kepala desa penerima bantuan desa, serta tim monitoring dan evaluasi ini bermaksud untuk memberikan pemahaman kepada desa tentang kegiatan-kegiatan terkait bantuan keuangan.

Baca Juga :  Aniaya Tetangga, Satu Anggota DPRD Karanganyar Kini di Ambang Penjara. Berkas Perkara Naik Kejari, Tinggal Tunggu Ijin Gubernur 

“Sebanyak Rp 40,822 miliar bantuan keuangan desa digelontorkan untuk sarana dan prasrana yang dibagi 16 kecamatan, dan 160 desa yang ada di Kabupaten Karanganyar kecuali desa Jatisawit Kecamatan Jatiyoso dan Desa Sepanjang Kecamatan Tawangmangu”, ujar Siti Maesaroh selaku Asisten 2 Sekretaris Daerah.

Baca Juga :  Buntut Kerusuhan Manokwari, Pemkab Karanganyar Bakal Mendata Warga Papua di Karanganyar. Mahasiswa Diminta Tak Resah

Dalam sambutannya, Bupati Karanganyar Juliyatmono menyampaikan bahwa semua kegiatan akan tertata lebih baik jika ada rencana pengelolaan yang baik.

“Setiap tahun bisa berubah yang mau dibantu, contohnya sarana dan prasarana, infrastruktur. Tahun depan bisa dirubah ke bantuan usaha masing-masing desa berdasarkan keputusan bupati didampingi inspektorat”, ujarnya

Baca Juga :  Pemkab Ngotot Serahkan Pengelolaan Apotek Sukowati ke Kimia Farma, Ketua Komisi B DPRD Karanganyar: Ya Silakan Saja! 

Bupati menambahkan, bahwa sistem aplikasi keuangan kita melalui e-planning dan e-budgeting. Penggunaan teknologi juga penting untuk percepatan akuntabilitas internal dan integritas.

“Proposal dari siapapun yang disampaikan tetap teralamatkan ke bupati. Yang terpenting gemregah semuanya, guyup rukun dan desa dikelola dengan sebaik-baiknya”,imbuhnya. Wardoyo

 

Iklan
Loading...