loading...
Pekarangan di Jetis Wuryorejo Wonogiri, terbakar.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran melanda pekarangan rumah warga di Wuryorejo Wonogiri, Minggu (18/8/2019). Kendati tidak menimbulkan korhan, kebakaran itu membuat geger warga sekitar.

Informasi yang dihimpun, kebakaran melanda pekarangan belakang rumah Margaretha Dwi Lestari di Dusun Jetis RT 3 RW 5 Kelurahan Wuryorejo Wonogiri.

Peristiwa diketahui sekitar pukul 08.45 WIB. Saat itu korban berada di dalam rumah dan ingin keluar makan. Setelah sampai di luar rumah melihat ke belakang rumah sudah ada api menyala di kebun belakang.

Baca Juga :  Ternyata Penyemprotan Disinfektan di Wonogiri Tidak Dihentikan. Kendati Libur Lebaran Upaya Memutus Penyebaran Virus Corona Itu Masih Berlanjut

“Pekarangan dipenuhi rumput dan dedaunan kering,” kata Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo.

Sejumlah warga mencoba memadamkan api. Korban lantas jaga melapor ke pos jaga Polres Wonogiri yang kebetulan tak jauh dari rumahnya.

“Selanjutnya anggota Polres menghubungi Damkar Wonogiri Sekitar pukul 09.30 WIB, api sudah dapat dipadamkan,” beber dia.

Sumber api diperkirankan dari puntung rokok yang terbuang. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 2.500.000. Aria

Baca Juga :  Alhamdulillah, Masjid Agro Nur Syifa Dusun Sinung Desa Suci Kecamatan Pracimantoro Wonogiri Terima Bantuan Mobil Sosial Double Cabin 4X4. Diserahkan Usai Salat Id Dengan Standar Protokol Pencegahan COVID-19