loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

BANYUMAS, JOGLOSEMARNEWS.COM Polsek Sumpiuh, Polres Banyumas, melakukan pembinaan perkelahian pelajar dikomplek pemakaman bongcina kelurahan Kradenan, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jumat (02/08/2019).

Hal ini dilakukan setelah adanya laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi perkelahian di pemakaman bongcina antara dua remaja.

Kedua remaja tersebut diketahui masih berstatus pelajar sekolah menengah atas.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri mengatakan setelah menerima laporan dari masyarakat, anggota langsung dikirim untuk melakukan pengecekan informasi tersebut.

Setelah di lokasi ternyata sudah bubar tinggal dua orang pelaku bersama rekannya.

Baca Juga :  Innalillahi, Warga Bantar Ditemukan Tewas Tergeletak di Kawasan Air Terjun Curug Nagasari. Saat Ditemukan Dalam Kondisi Begini! 

Setelah ditanya diketahui permasalahannya adalah perkelahian dan pelakunya masih pelajar, mereka dilakukan pembinaan.

“Karena pelajar yang berkelahi berasal dari sekolah yang sama, kita ambil langkah untuk melakukan pembinaan. Hal ini agar perkelahian antara dua pelajar tidak berkelanjutan,” kata Kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Personil Polsek Sumpiuh selain memberikan hukuman berupa Pusup juga memberi pemahaman tentang dampak negatif dari kenakalan remaja termasuk perkelahian yang dilakukan kedua pelajar tersebut.

Hal negatif harus dihindari agar tidak menimbulkan gangguan keamanan. Kepada kedua pelajar tersebut Personil Polsek Sumpiuh berpesan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Baca Juga :  Viral Polisi di Grobogan Ini Ikhlaskan Mobil Xenianya Jadi Ambulans Untuk Warga. "Nanti Kalau Ada Rejeki Beli Lagi" 

Setelah mendapatkan penjelasan, pelajar tersebut diperintahkan pulang kerumah masing-masing. JSnews

 

Loading...