JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Geger Perkelahian Pelajar di Makam Cina Kradenan. Saat Didatangi Polisi, Langsung Kocar- Kacir

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

BANYUMAS, JOGLOSEMARNEWS.COM Polsek Sumpiuh, Polres Banyumas, melakukan pembinaan perkelahian pelajar dikomplek pemakaman bongcina kelurahan Kradenan, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jumat (02/08/2019).

Hal ini dilakukan setelah adanya laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi perkelahian di pemakaman bongcina antara dua remaja.

Kedua remaja tersebut diketahui masih berstatus pelajar sekolah menengah atas.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri mengatakan setelah menerima laporan dari masyarakat, anggota langsung dikirim untuk melakukan pengecekan informasi tersebut.

Baca Juga :  Digerebek Saat Pesta Sabu, Sopir Asal Grobogan Mengaku Sengaja Pakai Sabu Untuk Doping Biar Betah Ginian!

Setelah di lokasi ternyata sudah bubar tinggal dua orang pelaku bersama rekannya.

Setelah ditanya diketahui permasalahannya adalah perkelahian dan pelakunya masih pelajar, mereka dilakukan pembinaan.

“Karena pelajar yang berkelahi berasal dari sekolah yang sama, kita ambil langkah untuk melakukan pembinaan. Hal ini agar perkelahian antara dua pelajar tidak berkelanjutan,” kata Kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Cekoki Pelanggan dengan Miras, Seorang PSK di Salatiga Gondol Mobil Milik Korbannya yang Sedang Tak Berdaya

Personil Polsek Sumpiuh selain memberikan hukuman berupa Pusup juga memberi pemahaman tentang dampak negatif dari kenakalan remaja termasuk perkelahian yang dilakukan kedua pelajar tersebut.

Hal negatif harus dihindari agar tidak menimbulkan gangguan keamanan. Kepada kedua pelajar tersebut Personil Polsek Sumpiuh berpesan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Setelah mendapatkan penjelasan, pelajar tersebut diperintahkan pulang kerumah masing-masing. JSnews