loading...
Loading...
Komsos kreatif di Makodim 0726 Sukoharjo. Dok. Kodim 0726 Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM-Kodim 0726 Sukoharjo menggelar lomba komunikasi sosial (komsos) kreatif TA 2019. Lomba meliputi lomba musik jalanan dan kreasi tari perjuangan tingkat SMA.

Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, Komandan Kodim 0726/Sukoharjo mengatakan, komsos merupakan salah satu metode pembinaan teritorial. Sekaligus sebagai wahana bersilaturahmi antara prajurit TNI dengan komponen masyarakat.

Lomba merupakan salah satu bentuk dari ekspresi kebangsaan melalui bidang kesenian untuk membangun semangat baru serta pencerahan kepada generasi penerus bangsa. Agar dapat mengembangkan jiwa kepemimpinannya, sesuai dengan bakat dan minatnya, sehingga diharapkan akan memiliki bekal dan keterampilan memimpin diri sendiri, berdikari dan berkreasi.

“Lomba ini terdapat aspek kompetisinya, namun yang paling utama adalah diharapkan mampu menumbuhkan rasa kepercayaan diri yang tinggi, sehingga akan memacu kreatifitas dalam menyalurkan bakatnya masing-masing. Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh peserta lomba, untuk melaksanakan secara maksimal mengikuti kegiatan Lomba ini, dan jangan dipandang sebagai suatu hal yang biasa, sehingga tidak mampu mengambil hikmah yang terpenting dari kegiatan Lomba ini,” jelas dia, Selasa (28/8/2019).

Baca Juga :  Alhamdulillah, Masjid Al Barokah Koramil Tawangsari Sukoharjo Diresmikan, Diharapkan Bisa Membawa Nikmat

Dalam perlobaan musik jalanan dewan juri memutuskan sebagai pemenang juara I Grup Musik Kebersamaan perwakilan dari Koramil 07/Gatak. Selanjutnya Juara II Grup Musik MMJ perwakilan dari Koramil 09/Grogol, Juara III Grup Musik Mikro perwakilan dari Koramil 02/Nguter. Juara Harapan I Grup musik Satria Muda perwakilan dari Koramil 12/Bendosari, Juara Harapan II Grup musik Pengunci perwakilan dari Koramil 10/Mojolaban dan Juara Harapan III Grup Musik Putrasari perwakilan dari Koramil 05/Weru.

Untuk perlombaan kreasi tari pejuangan Juara I disabet dari SMA I Polokarto dengan nama tarian tari Kridaning Tiyas, Juara II SMK Tunas Bangsa Tawangsari dengan nama tarian tari pring jurit, Juara III SMK Veteran I Sukoharjo dengan nama tarian tari pejuang bangsa. Juara Harapan I SMK Negeri 4 Sukoharjo dengan nama tarian tari tampah bubrah, Juara Harapan II SMK Negeri 5 Sukoharjo dengan nama tarian tari pejuang dan Juara Harapan III SMA Muhammdiyah Al-Kautsar Kartasura dengan nama tarian tari rampak jurit. Aria

Loading...