JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Mau Lihat Nikah Bareng Unik di Wall Climbing, Datang Yuk ke Magelang !

Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Istimewa

JOGJA- Kembali, Forum Taaruf Indonesia (Fortais) Sewon Bantul akan menggelar Nikah  Bareng Unik, pada Selasa (6/8/2019) bertempat di Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang).

Memanfaatkan momentum kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Fortais Sewon Bantul turut menggandeng sejumlah pihak untuk menyukseskan nikah bareng bertema Merajut Cinta di 74 Tahun Indonesia Merdeka. Mereka di antaranya  Paguyuban Rias HARPI Melati Magelang, DG organizer didukung BPD Jateng, Hotel Atria, BPC PHRI Kota Magelang dan masih banyak lainnya.

Dalam Nikah Bareng Unik Selasa nanti, tercatat ada 17 pasang calon pengantin dari berbagai daerah yang siap mengikat janji sehidup semati,  seperti Bantul DIY, Sragen, Magelang, Temanggung, bahkan ada dari Kalimantan. Beberapa pasang calon pengantin tersebut sebelumnya  menemukan pasangannya dalam ajang Golek Garwo, yang merupakan kegiatan rutin Fortais Sewon Bantul selama ini.

Baca Juga :  Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Kota Semarang, Terkait Penyerangan Wakapolres Karanganyar?

Ketua Golek Garwo Fortais / Nikah Bareng Nasional RM. Ryan Budi Nuryanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (4/8/2019) menjelaskan Nikah Bareng Unik pada bulan Agustus 2019 ini agak berbeda, dan mengambil lokasi di luar Yogyakarta,tepatnya di kota Magelang karena secara konsep biasanya tidak bisa terjadwal pasti. Hanya saja melihat Magelang memiliki pesona Gunung Tidar menjadi magnet yang cukup tinggi.

“Gunung Tidar secara filosofi adalah sumbu atau pusernya tanah jawa.  Jadi harapannya di moment 74 tahun Indonesia merdeka ini bisa jadi spirit kebangsaan dari para jomblo dan Manten bareng utk NKRI.”terangnya.

Event Nikah Bareng yang turut merangkai Milad ke – 55 UMMagelang ini, akan menyuguhkan momen sakral para pengantin mengucap ijab qobul di lokasi yang unik dan cukup menguji nyali, yakni di wall climbing.

Baca Juga :  Tahanan Kasus Perjudian di Kudus Terpapar Covid-19

“Ini baru pertama kali di dunia, “jelas Ryan.

Selain itu mengambil pula spot pertama di dunia yakni laboratorium farmasi, studio radio, crane otomotif.

“Nikah bareng ini terbuka umum dan gratis, serta mendapatkan fasilitas penuh mulai dari biaya nikah, mahar, ijab unik, bingkisan manten, cincin kawin, dekorasi, busana / rias pengantin, dokumentasi, buku tabungan, resepsi kerakyatan sampai bulan madu di hotel berbintang di Magelang, ”tambah Isa Ashari, MM  selaku Ketua IKA UMMagelang.

Mahar ijab qobul kali ini berupa bendera Merah Putih dan pengucapan teks Proklamasi yang dilakukan secara bersama-sama oleh 17 pasang calon pengantin. # Kiki Dian S