JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Menang 2-1 dari PSIM Yogykarta, Persis Solo Juara Paruh Musim

PSIM Yogyakarta vs Persis Solo. Tribunjogja.com
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
PSIM Yogyakarta vs Persis Solo. Tribunjogja.com

JOGLOSEMARNEWS.COM – Persis Solo berhasil menjadi juara paruh musim setelah mengalahkan PSIM Yogyakarta 2-1 di Stadion Wilis, Madiun, Jumat (16/8/2019).

Atas kemenangan tersebut pelatih Persis, Choirul Huda, memberi apresiasi atas kerja keras anak asuhnya.

Laskar Sambernyawa memetik 3 angka di hadapan pendukungnya lewat sepasang gol yang masing-masing dicetak Iman Budi Hernandi lewat eksekusi penalti (13′) dan Slamet Budiono (77′).

Sedangkan gol semata wayang tim tamu dicetak Cristian Gonzales (52′).

Atas hasil ini, Persis menjadi juara paruh musim dengan 19 poin atau menggeser PSIM ke posisi kedua hanya terpaut satu poin saja.

Baca Juga :  Viral Video Karyawannya Intip Pengunjung Pakai CCTV, Ini Langkah Tegas Starbucks Indonesia

“Saya sampaikan kepada pemain yang tampil maupun tidak, kepada official, terima kasih banyak atas kerja kerasnya. Saya yakin kita tidak akan berhasil tanpa kerja keras semua di tim ini,” ujar pelatih yang akrab disapa Cak Irul ini seusai laga.

Ia pun menyebut, kemenangan timnya di partai bertajuk Derby Mataram ini tak lepas dari dukungan ribuan pendukung setianya, Pasoepati dan Surakartans, yang memerahkan Stadion Wilis untuk pertama kalinya sepanjang paruh kompetisi.

“Baru kali ini suporter bisa hadir sebanyak ini di Stadion Wilis. Ini momen yang kita tunggu, tampil di hadapan suporter harapannya jadi kebangkitan kita. Semoga Pasoepati dan Surakartans bisa selalu hadir penuh dan kasih motivasi untuk pemain di lapangan,” kata Cak Irul.

Baca Juga :  Ahok Lelang 19 Baju Batik yang Pernah Dipakai saat Sidang Kasus Penistaan Agama, Baju Pertama Sudah Ditawar Rp 100 Juta

“Pertandingan lawan PSIM tidaklah mudah, seperti saya katakan sebelumnya, PSIM ini tim bagus. Tapi Persis Solo belajar dari awal musim, kita tetap butuh kerja keras, dan pemain bisa buktikan,” tambahnya.

Hal senada disampaikan kapten Persis, Jody Kustiawan, yang bersyukur atas raihan 3 poin yang dicapai timnya.

“Alhamdulillah saya bersyukur atas kemenangan ini, atas 3 poin ini. Kita semua bisa menyatu, semoga pertandingan selanjutnya bisa seramai ini. Kemenangan ini untuk masyarakat Solo,” pungkasnya.

www.tribunnews.com