loading...
Loading...
Joglosemarnews/A Setiawan

SOLO, Joglosemarnews.com –
Pedagang Kali Lima (PKL) di shelter Manahan akan kembali ditata lada tahun 2020 mendatang.

Rencana tersebut menyusul pernyataan dari Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo yang berkunjung di Manahan Senin (5/8/ 2019). Terlebih setelah mlihat bahwa stadion Manahan sudah hampir selesai direnovasi.

Lebih dari itu, Pemkot Surakarta juga nerencana mengubah desain shelter PKL Manahan, terutama di Jalan KS Tubun hingga Jalan Menteri Supeno di dekat pintu masuk utara Stadion Manahan, dengan menggunakan design sky walk.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Jalan Brigjen Katamso Mojosongo Solo, Motor Tabrak Truk. 2 Tewas, 1 Korban Warga Dawung, Jenar, Sragen

“Kalau masalah penataan ulang untuk PKL di sini kami setuju jika memang lebih bagus. Tapi kok belum ada sosialisasi dari pihak Pemkot ya?” ujar Agung Warsito (40), pedagang dan keamanan PKL shelter Manahan.

Baca Juga :  Hari Minggu, Hindari Kemacetan Pawai Pembangunan Kota Solo

Agung berharap kuliner yang ada di Manahan untuk dipromosikan. Agar orang bisa tahu kuliner apa saja yang ada di Manahan.

“Kalau pedagang di atas, ya di atas semua
Jangan sampai ada pedagang yang ada di bawah,” ujarnya.

Baca Juga :  Danang Liestianto Terpilih Kembali Sebagai Ketua Pemuda Pancasila Surakarta Secara Aklamasi

Agung mengusulkan, agar para pedagang tetap berada di bawah, tetapi ditata dan dirapikan. Pasalnya, para pembeli tidak hanya anak-anak muda saja, melainkan juga asa orang tua dan kaum difabel.

“Kalau dibuat di atas saya khawatir akan menyusahkan orang tua dan kaum difabel,” tandasnya. A Setiawan

Iklan
Loading...