loading...
Loading...
Olah TKP pencurian emas dan uang di Ngadirojo, Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM-Kasus kriminal berupa pencurian dengan pemberatan (curat) menimpa warga Ngadirojo, Wonogiri. Akibat kejadian itu korban menanggung kerugian hingga Rp 22 juta.

“Peristiwa terjadi pada Selasa (27/8) sekitar pukul 10.30 WIB. Tempat kejadian perkara di rumah korban Tukino (50), warga Dusun Sepang,RT 4 RW 2, Desa Ngadirojo, Kecamatan Ngadirojo,” jelas Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, Rabu (28/8/2019).

Pelaku pencurian, hingga kini masih dalam lidik petugas. Yang jelas kasus itu diketahui ketika istri korban, Sutari sepulang dari takziah, saat akan membuka pintu utama dengan kunci rumah ternyata tidak bisa. Ternyata pintu tersebut terkunci dari dalam.

Baca Juga :  5.000 Warga Muhammadiyah Wonogiri Rayakan Milad ke-107

Sutari lantas memanggil-manggil suaminya dan mengetuk-ngetuk pintu, dia mengira suaminya sudah pulang ada di dalam rumah. Namun tidak ada jawaban. Dia selanjutnya mencoba memutar lewat pintu belakang. Ketika melewati samping kiri rumah didapati pintu sudah terbuka dan terdapat beberapa bekas congkelan.

Dia lalu masuk ke dalam rumah dan mendapati almari di ruang tengah sudah acak-acakan. Mengetahui hal tersebut dia memberitahu suaminya dan melakukan pengecekan barang-barang berharga yang ada di dalam almari.

“Barang yang hilang berupa 3 buah gelang emas, 5 buah cincin emas beserta surat-suratnya dengan total seberat 33 gram seharga sekitar Rp.15.000.000. Selain barang berharga yang hilang diketahui uang sebesar Rp.7.000.000, juga ikut hilang. Total kerugian keseluruhan adalah Rp.22.000.000,” beber dia. Aria

Loading...