loading...
Loading...
persis-solo-vs-psim-yogya
Persis Solo vs PSIM Yogyakarta. Tribun Jogja/ Hanif Suryo

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Laga krusial antara Persis Solo versus PSIM Yogyakarta akan digelar Jumat (16/8/2019) mendatang. Derby Mataram ini merupakan laga pamungkas putara pertama Liga 2 2019.

Pada duel maut ini dipastikan tidak akan disaksikan secara langsung suporter tim tamu.

Pasalnya, Panitia pelaksana (panpel) Persis Solo memutuskan untuk tidak memberikan kuota kepada suporter PSIM Yogyakarta, Brajamusti dan The Maident.

Baca Juga :  Menang 2-1 dari PSIM Yogykarta, Persis Solo Juara Paruh Musim

Ketua Panpel Persis Solo, Didik Daryanto, mengaku keputusan tersebut diambil atas rekomendasi Polresta Madiun demi menjaga kondusivitas.

“Insya Allah hari ini, Selasa (13/8/2019), izin pertandingan sudah keluar. Polresta Madiun sudah saya konfirmasi, Insya Allah hari ini sudah beres,” kata Didik Daryanto.

“Sesuai hasil koordinasi dengan pihak keamanan, kita hanya mengikuti teknisnya. Kita minta maaf untuk teman-teman Jogja, kita belum bisa hadirkan dulu,” tambahnya.

Baca Juga :  Menang 2-1 dari PSIM Yogykarta, Persis Solo Juara Paruh Musim

Demi menjaga kondusivitas laga ini, direncanakan ratusan pihak keamanan akan diterjunkan. Tak hanya menjadi di dalam stadion, namun juga sampai ke beberapa titik di sekitar Kota Madiun.

“Rencananya akan ada 350 personel gabungan dari TNI-Polri, dan tambahan keamanan internal,” terangnya.

Adapun pihak Panpel Persis Solo rencananya akan menjual sebanyak 13 ribu tiket pertandingan melalui presale maupun on the spot.

Baca Juga :  Menang 2-1 dari PSIM Yogykarta, Persis Solo Juara Paruh Musim

“Rencananya kita akan sediakan sebanyak 13 ribu lembar tiket. Kita presale lewat teman-teman DPP Pasoepati dan Surakartans, kalau untuk tiket on the spot tentatif, kita lihat pres sale nya seperti apa,” kata Didik.

“Mengenai animo penonton, Insya Allah teman teman Pasoepati ingin memerahkan stadion,” tandasnya.

www.tribunnews.com

Iklan
Loading...