JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Rayakan HUT RI ke-74, Anak Juara Rumah Zakat Gelar Lomba Mewarnai

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Dalam rangka mensyukuri serta merayakan HUT RI yang ke-74, Rumah Zakat (RZ) wilayah pembinaan Kecamatan Banjarsari mengadakan kegiatan lomba yang diikuti hampir sekira 30 anak asuhnya yang tergabung dalam wadah Anak Juara RZ Banjarsari. Kegiatan Lomba ini digelar di Masjid Rohmah kelurahan Sumber. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setiap tanggal 17 Agustus bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaan. Tahun 2019 ini merupakan hari ulang tahun (HUT) RI ke-74.

Dalam rangka mensyukuri serta merayakan HUT RI yang ke-74, Rumah Zakat (RZ) wilayah pembinaan Kecamatan Banjarsari mengadakan kegiatan lomba yang diikuti hampir sekira 30 anak asuhnya yang tergabung dalam wadah Anak Juara RZ Banjarsari. Kegiatan Lomba ini digelar di Masjid Rohmah kelurahan Sumber. Adapun lomba dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan pembinaan pada Minggu (18/8/2019).

Baca Juga :  Bersiap Rekrut Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), KPU Solo: Integritas Jadi Syarat Utama

Dalam keterangan tertulis kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Koordinator Pembinaan Anak Juara Wilayah Kec. Banjarsari, Muhammad Yusuf mengatakan bahwa untuk lomba yang digelar adalah lomba mewarnai untuk tingkat SD dan Melukis Kaligrafi untuk tingkat SMP dan SMA.

“Tanpa mengurangi semangat kita dalam memperingati HUT RI ke-74 dan mengingat terbatasnya waktu dan tempat, maka tahun ini kita hanya menggelar Lomba Lukis dan Mewarnai.” katanya.

Sebelum dilaksanakannya lomba, terlebih dahulu anak-anak melakukan kegiatan rutin dalam pembinaan di RZ yaitu murojaah (mengulang bacaan) hafalan surat-surat pendek (Juz 30) dalam Alquran serta mendengarkan materi mentoring yang bertema “sikap lemah lembut dan kasih sayang”.

Baca Juga :  Prodi Ilmu Komunikasi UNS Didorong untuk Akreditasi Internasional

Sementara itu untuk hasil lomba dan pemberian hadiah akan disampaikan pada pembinaan berikutnya pada bulan September 2019 yang akan datang. Acara pada pagi hingga siang hari ini diakhiri dengan pembagian donasi beasiswa kepada para anak asuh. Marwantoro S