loading...
Jajaran pengurus PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun saat memantau jalannya ujian pendadaran ribuan calon warga baru di Lapangan Desa Karangpelem, Kedawung, Minggu (18/8/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 2.250 calon warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Sragen Pusat Madiun mengikuti ujian akhir pendadaran secara serentak, Minggu (18/8/2019). Pendadaran itu menjadi syarat sebelum dinyatakan lulus dan disahkan menjadi warga baru PSHT.

Ribuan calon warga itu berasal dari 20 ranting yang ada di 20 kecamatan. Ujian pendadaran digelar di dua lokasi yakni di Mondokan dan di Lapangan Desa Karangpelem, Kecamatan Kedawung.

Ribuan warga itu dites untuk memeragakan kemampuan fisik, teknik, penguasaan jurus dan kejiwaan. Mereka diuji oleh tim dewan tes yang sudah ditunjuk oleh cabang.

Wakil Ketua I Bidang Organisasi PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun, Widodo mengatakan pendadaran itu merupakan kegiatan tahunan yang digelar untuk calon warga baru PSHT.

Baca Juga :  BREAKING NEWS: Kabar Baik, 8 Warga Sragen Positif Covid-19 Sragen Kembali Dinyatakan Sembuh dan Dipulangkan Hari Ini. Total 21 Pasien Sudah Sembuh!

Untuk tahun ini, total ada 2.250 calon warga baru yang mengikuti ujian pendadaran. Jumlah itu terbagi di dua lokasi.

“Untuk peserta pendadaran di Karangpelem ini ada 1.260 orang. Sisanya di Mondokan. Hari ini serentak digelar pendadaran,” paparnya didampingi pengurus cabang lainnya.

Widodo menguraikan kegiatan pendadaran itu ibarat ujian akhir di jenjang sekolah. Pendadaran itu sebagai tolok ukur kemampuan calon warga dalam menguasai berbagai aspek yang sudah diperoleh selama latihan.

“Mereka diuji kemampuan baik secara fisik, teknik dan kejiwaan. Jika lulus, maka mereka akan bisa disahkan sebagai warga PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun yang akan digelar di Bulan Sura mendatang,” tukasnya.

Baca Juga :  Warga Mojomulyo Sragen Tetap Gelar Salat Idul Fitri di Jalan Kampung. Terapkan Social Distancing, Namun Tetap Khusyuk

Pelaksanaan pendadaran berjalan lancar. Ribuan calon warga mulai dari usia remaja hingga tua, semua antusias mengikuti semua tahapan ujian dengan lancar. Wardoyo