loading...
Loading...
Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat memimpin apel HUT Bhayangkara di Mapolda. Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM– Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel memimpin serah terima jabatan (sertijab) Direktur Intelejen Keamanan (Dirintelkam) Polda Jateng dan Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Surakarta, Selasa (20/8/2019).

Sertijab yang dilangsungkan di Gedung Borobudur Mapolda Jateng ini dihadiri oleh Pejabat Utama, Kapolres Jajaran, Staf Polda Jateng serta Bhayangkari.

Juga dilangsungkan sertijab beberapa pejabat di jajaran perwira.

Kombes Pol Eko Widianto, yang selama ini menjabat sebagai Dirintelkam Polda Jateng kini sebagai Kasubdit Sumber Daya Alam Ditekonomi Baintelkam Polri.

Baca Juga :  Pulang Belanja, Warga Kaloran Langsung Histeris Rumahnya Ludes Tak Tersisa 

Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Yuda Gustawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Keamanan Negara Baintelkam Polri.

Sedangkan Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Surakarta akan menempati jabatan baru sebagai Dirreskrimum Polda Jateng.

Posisinya sekarang digantikan oleh AKBP Andi Rifai, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolresta Surakarta.

Baca Juga :  Bongkar 2 Remaja Alap-Alap Kabel Listrik Jalan Tol, 10 Anggota Polres Pemalang Diganjar Penghargaan 

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng menyampaikan apresiasi kepada Kombes Pol. Eko Widianto dan Kombes Pol Ribut Hari Wibowo atas pengabdian dedikasinya selama bertugas di Polda Jateng.

“Terima kasih kepada pejabat lama yang telah sekian tahun mengabdikan diri dengan dedikasi tinggi dan mengukir prestasi yang sangat baik kepada Polda Jawa Tengah. Kami mendoakan semoga sukses di tempat yang baru,” tutur Kapolda Jateng dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Misteri Mayat Wanita Misterius di Tepi Saluran Ternyata Warga Karanganyar 

Kepada pejabat baru, Kapolda Jateng menyampaikan ucapan selamat dan segera menyesuaikan diri, menyambut tugas kedepan.

“Kepada pejabat yang baru, kami ucapkan selamat datang dan bergabung dengan Polda Jawa Tengah. Kami menunggu dharma bhakti dan prestasinya di Polda Jawa Tengah. Tentunya pengalaman-pengalaman yang didapat di tempat tugas yang lama bisa menambah pengetahuan untuk memperkuat Polda Jateng,” harap Kapolda Jateng. JSnews

 

Loading...