JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tebang Pohon Mangga, Warga Tangen Temukan Mortir Lontar di Pekarangan. Ditemukan Jarak 200 Meter Dari Mapolsek 

Kondisi mortir yang ditemukan oleh warga Tangen, Sragen di pekarangan. Foto/Wardoyo
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

Kondisi mortir yang ditemukan oleh warga Tangen, Sragen di pekarangan. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga Dukuh Gilis, Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah digemparkan dengan temuan mortir di pekarangan.

Mortir ditemukan oleh Sugiyanto, saat hendak menebang pohon mangga di pekarangan milik Dwijo, warga Dukuh Gilis, Desa Katelan, Jumat (30/8/2019) sekitar pukul 08.30 WIB. Mortir ditemukan dalam kondisi tergeletak di samping pohon.

“Usai menemukan mortir tersebut, warga langsung melapor ke polsek. Kebetulan jaraknya hanya sekitar 200 meter dari Mapolsek Tangen,” terang Kapolsek Tangen, AKP M Zaini kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (30/8/2019).

Baca Juga :  Semua Spanduk dan Baliho Bergambar Habib Rizieq di Sragen Mendadak Diturunkan Paksa. Apa Salahnya?

Mendapat laporan tersebut, polisi kemudian melakukan pengamanan di sekitar lokasi dan menghubungi Polres Sragen.

Kapolsek menyebut mortir tersebut termasuk jenis mortir lontar, dengan panjang sekitar 20 senti dan berujung lancip. Kondisinya sendiri diketahui sudah berkarat.

Namun pihaknya belum bisa memastikan dari mana mortir tersebut berasal, termasuk kondisi mortir tersebut masih dalam kondisi aktif atau tidak.

Baca Juga :  Berikut Daftar 17 Warga Positif dan Meninggal Dunia di Sragen Hari Ini!

“Sesuai prosedur, tugas kami melakukan pengamanan sekitar lokasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Kami sudah berkoordinasi dengan Tim Jihandak (penjinak bahan peledak) Detasemen C Pelopor Brimob Polda Jateng di Solo. Rencananya pukul 14.00 WIB nanti, tim akan tiba di Tangen untuk melakukan penanganan,” ujarnya. JSnews