loading...
Loading...
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Diundangnya mantan rival Jokowi dalam Pilpres 2019, yang juga Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam kongres PDIP ke-5 di Bali menimbulkan tanda tanya dari beberapa kalangan.

Terkait hal itu,  Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menjelaskan, salah satu alasannya mengundang Prabowo dalam acara pembukaan Kongres V PDIP di Grand Inna Bali Beach, Kamis ( 8/8/ 2019).

“Kan capek ya kalau disuruh tempur terus. Kan capek ya. Nanti kita tempur lagi di 2024,” ujar Megawati disambut tawa Prabowo Subianto yang hadir di lokasi acara.

Baca Juga :  Menkes Terawan Siapkan RSUD NTB untuk Medical Tourism

Menurut Megawati, undangan tersebut sekaligus ditujukan untuk menyampaikan pesan bahwa hubungan kedua tokoh ini tetap baik, kendati berbeda kubu dalam Pemilihan Presiden 2019.

Saat itu, Megawati mengusung inkumben Jokowi, seteru Prabowo Subianto dalam kontestasi politik itu.

Sebelum di acara kongres PDIP, keduanya juga telah bertemu. Prabowo bertamu ke rumah Mega di Jalan Teuku Umar, Jakarta pada Rabu (24/7/2019). Tuan rumah bahkan menjamu tetamu dengan nasi goreng.

Usai jamuan makan siang itu, Prabowo  menyebut pertemuan keduanya
merupakan bentuk sowan secara kekeluargaan karena sejak dulu dekat dengan Megawati dan keluarganya.

Baca Juga :  Munas Pilih Ketum, Golkar Ditantang Keluar dari Pengaruh Istana

“Tadi saya disajikan nasi goreng, berikutnya kami menyambung kekeluargaan, saya selalu merasa mendapat penghormatan dan perlakukan yang baik dari sejak dulu,” ujar Prabowo.

www.tempo.co

Loading...