JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Unik, Anggota DPRD Wonogiri Asal Pracimantoro dan Purwantoro Jalan Kaki 55 Kilometer Menuju Rumahnya. Ternyata Ini To Penyebabnya

Novri Roesmono berjalan kaki dari Wonogiri menuju Pracimantoro.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Novri Roesmono berjalan kaki dari Wonogiri menuju Pracimantoro.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sebanyak dua anggota DPRD Wonogiri berjalan kaki sejauh puluhan kilometer, Kamis (15/8/2019). Start dari Gedung DPRD Wonogiri dan finish di rumah masing-masing.

Usut punya usut aksi jalan kaki itu ternyata untuk menunaikan nazar. Kedua orang itu baru saja dilantik sebagai anggota baru DPRD Wonogiri.

Kedua orang itu adalah Sunarno (42) anggota DPRD dari PKB dan Novri Roesmono (40) dari PDI Perjuangan. Sunarno berjalan kaki ke rumahnya di Dusun Senayu RT 1 RW 4 Desa Biting, Kecamatan Purwantoro. Sedangkan Novri berjalan kaki ke rumahnya di Lingkungan Melikan RT 3 RW 6 Kelurahan Gedong, Kecamatan Pracimantoro.

Baca Juga :  Satelit Alias Nangka Goreng Ternyata Dibikin Tesi di Warungnya, Dijamin Bikin Ketagihan

Novri mengungkapkan, jarak yang akan dia tempuh berkisar 40 kilometer. Melalui jalan kaki, dia menunjukkan, ingin berjalan di antara masyarakat.

Pria yang telah tiga periode menjadi anggota DPRD Wonogiri tersebut mulai berjalan kaki sekitar pukul 14.30 WIB. Rencananya tiba di rumah setelah jam 20.00 WIB.

“Jalan kaki santai tidak ngoyo. Kalau capek ya istirahat, ngrokok ngopi dulu,” kata Novri yang pada Pemilu 2019 mendulang sekitar 7.000 suara tersebut.

Persiapan fisik, selama ini dia rajin berolahraga, khususnya sepakbola

Baca Juga :  Update COVID-19, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Corona di Wonogiri Bertambah Menjadi 121

Terpisah Sunarno sebelumnya bernazar, kalau terpilih menjadi anggota DPRD akan jalan kaki dari Wonogiri sampai ke rumahnya. Dia berjalan kaki seorang diri dari depan kantor DPRD Wonogiri sekitar pukul 15.30. Perjalanannya dilepas oleh Sekretaris Dewan Syura PKB Wonogiri Mukhlas dan Ketua Dewan Tanfidziyah Sumarwoto.

“Jaraknya ya sekitar 55 kilometer. Targetnya sebelum shubuh sudah sampai rumah,” ujarnya.

Sunarno berhasil lolos menjadi anggota DPRD Wonogiri dengan perolehan sebanyak 1.340 suara personal serta 5.400 akumulasi suara partai. Aria