loading...
Loading...

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim penjagal sapi Masjid Agung Solo yang terdiri dari 20 orang sempat sempat dibuat kewalahan oleh sapi hibah Presiden Joko Widodo (Jokowi), Mingu 11/8/2019). Sapi hibah dari presiden Jokowi tersebut berjenis simental dengan berat 1,4 ton.

Dari pantauan di lapangan, saat akan menyembelih sapi hibah dari presiden Jokowi tersebut, para jagal nampak direpotkan oleh sapi berukuran jumbo tersebut. Setidaknya butuh waktu 3-60 menit untuk bisa menyembelihnya.

Baca Juga :  FEB UNS Gelar Talkshow Sukses Menjadi Entrepreneur Muda di Era Disrupsi

“Sapi Itu Keras Sekali, Sekarang sudah yang ke tiga kalinya di jegal.  Ini tadi tim kami ada 20 orang yang penjegal sapi pak Jokowi ini. Karna sapinya besar dan keras.” Kata Aridi (68)  koordinator penyembelihan hewan kurban  Masjid Agung Surakarta.

Baca Juga :  Mahasiswa UNS Sabet Dua Penghargaan di WINTEX 2019

Aridi menambahkan, “Saya sudah tiga kali menyembelih sapi pak Jokowi, dan ini yang paling berat yang dulu-dulu enak kayak sapi biasa.”

Sapi hibah dari presiden Jokowi tersebut diserahkan ke masjid Agung Solo, Sabtu (10/8/2019) sore. Sebelum pemotongan sapi ”raksasa” tersebut masyarakat nampak berbondong-bondong mendatangi lokasi penyembelihan. A Setiawan

Aridi menambahkan, “Saya sudah tiga kali menyembelih sapi pak Jokowi, dan ini yang paling berat yang dulu – dulu enak kayak sapi biasa.”

Baca Juga :  Pilwakot Solo 2020, Mega Bintang Berikan Dukungan Pada Pasangan Pu-Guh

“Ini tadi tim kami ada 20 orang yang penjegal sapi pak Jokowi ini. Karna sapinya besar dan keras.” Ujarnya.

Menurut pantauan langsung joglosemarnews.com, dari mulai sampai disembelihnya sapi membutuhkan kurang lebih 30-60 menit. A. Setiawan

Loading...