JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Aksi Licik Kernet Truk Jagung Terbongkar. Ternyata Ndodos Belasan Karung saat di Jalan

Foto/Humas polda
Foto/Humas polda

TEGAL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sopir truk gandeng yang mengangkut jagung dari pekalongan menuju cirebon sering mengalami kekurangan muatan.

Sobirin (62) warga Dampyak Kabupaten Tegal tengah mengalami kebingungan saat mengangkut hasil panen jagung yang ia hendak kirimkan ke cirebon, dikarenakan muatan yang ia bawa dirasakan selalu berkurang.

Kejadian tersebut ia rasakan usai kendaraannya berhenti dan diparkirkan di Jalingkut (jalur lingkar utara) Kota Tegal.

Saat tersebut kendaraan yang diparkirkan ditinggal untuk pulang kerumahnya di desa Larangan Kabupaten Tegal. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut kepada Reskrim Polsek Tegal Barat.

Dalam kegiatan press rilis yang dilaksanakan di Polsek Tegal Barat, Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah menjelaskan pada hari Minggu (01/09/2019) sekitar pukul 22.00 WIB, korban memarkirkan kendaraannya di jalingkut untuk pulang kerumahnya di Larangan Kabupaten Tegal.

Baca Juga :  Tenaga Medis di Blora Berduka, Kepala Puskesmas Cepu Meninggal Akibat Terinfeksi Covid-19

Selanjutnya truk tersebut dititipkan kepada kernetnya yang merupakan warga Pesurungan Kidul Kecamatan Tegal Barat.

“Selanjutnya sopir melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tegal Barat, usai melaporkan kejadian tersebut ke Reskrim Polsek Tegal Barat anggota langsung melaksanakan penyelidikan saat truk tersebut tengah diparkir di jalingkut,“ ucapnya.

Saat dilaksanakan patroli di wilayah Tegal Barat, anggota tidak melihat truk Sobirin tersebut. Selanjutnya anggota yang tengah patroli melaksanakan penyisiran dan mencari keberadaan truk tersebut.

“Pada hari Senin (02/09) sekitar pukul 02.30 WIB, truk tersebut ternyata sudah bergeser di Pelabuhan Jongor terparkir disana dengan kondisi barang muatan diturunkan sebanyak 14 karung oleh kernetnya dan satu rekannya,” jelasnya.

Baca Juga :  Dapat Posisi Kanan, Cabup Petahana Grobogan, Sri Sumarni Langsung Ucapkan Alhamdulillah. Targetkan Raup 95 Persen  Suara

Kernet tersebut berinisial S (43thn) warga Pesurungan Kidul Kecamatan Tegal Barat dan rekannya R (35thn) warga Pesurungan Kidul Kecamatan Tegal Barat juga.

Dalam melancarkan aksinya S (43) mengajak R (35) untuk menurukan barang muatan tersebut di Pelabuhan Jongor.

“Pelaku sudah menyiapkan sebuah kendaraan mobil pick up terbuka untuk mengangkut karung yang berisikan jagung tersebut yang akan ia jual ke pengadah yang ada di Kabupaten Tegal,” tambahnya.

“Setelah dilaksanakan pemeriksaan ternyata pelaku sudah melaksanakan aksinya tersebut sebanyak lima kali dan untuk kali ini ia memindahkan sebanyak 14 karung dengan berat semuarnya sebanyak enam puluh kilogram,” pungkasnya. JSnews