JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Aman Tapi Sengit, Kampanye Perdana Pilkades di Sragen. Pelemgadung Perang Jargon Perubahan dan Lanjutkan! 

Massa pendukung para calon di Pilkades Pelemgadung, Karangmalang berarak-arakan di kampanye perdana Rabu (18/9/2019). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Massa pendukung para calon di Pilkades Pelemgadung, Karangmalang berarak-arakan di kampanye perdana Rabu (18/9/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Agenda kampanye calon Kades digelar serentak di beberapa wilayah desa di Sragen, Rabu (18/9/2019). Kampanye hari pertama tadi berlangsung relatif kondusif meski di beberapa desa sedikit diwarnai adu panas visi misi dan arak-arakan massa.

Salah satunya di wilayah Kecamatan Karangmalang yang menggelar kampanye di dua desa yakni Pelemgadung dan Mojorejo. Meski sempat dikhawatirkan memanas, kampanye berjalan relatif lancar.

Di Mojorejo, tiga calon bisa diarahkan berkampanye beriringan tanpa ada gesekan. Hanya letupan yel-yel pendukung yang menjadi penghangat jalannya kampanye.

Pun di Desa Pelemgadung yang diikuti empat calon, juga relatif berjalan lancar. Meski diwarnai wer-weran masing-masing pendukung, namun kampanye juga berjalan relatif aman.

Di Pelemgadung kampanye diikuti empat calon yakni incumbent Sumardi, dan tiga wajah baru Sumardi, Sri dan Bekti Priyo Sambodo.

Baca Juga :  Terungkap, Aksi Perusakan Tugu PSHT di 3 Kecamatan di Sragen Libatkan Rombongan IKSPI. Diduga Untuk Show Of Force, Sempat Kocar-Kacir Dihalau Polisi Hingga Puluhan Motor Ditinggal

Empat calon bisa mengikuti kampanye secara berurutan diikuti massa masing-masing calon. Aparat kepolisian dan Muspika ikut mengawal.

Tensi baru sedikit memanas ketika penyampaian visi misi. Tiga pendatang baru saling sahut mengusung semangat dan visi misi perubahan.

Massa pendukung calon saat mengikuti penyampaian visi misi di Lapangan Pelemgadung. Foto/Wardoyo

Visi misi mereka seolah mengonter visi misi Sumardi incumbent yang mengusung jargon lanjutkan. Calon petahana itu menjanjikan akan meningkatkan pembangunan jika dipercaya kembali memimpin.

Sementara penantang terkuat yakni Bekti Priyo Sambodo mengusung visi misi membawa perubahan lebih baik dan transparansi pengelolaan pemerintahan di Pelemgadung.

“Visi misi kami mengutamakan semangat gotong royong untuk bersama membangun Desa Pelemgadung demi kemajuan dan kesejahteran masyarakat. Sebagai calon baru, tentu kami akan membawa perubahan karena Desa Pelemgadung ini butuh kejujuran dan transparansi pengelolaan pemerintahan. Kami juga berterimakasih kepada semua warga, simpatisan dan relawan yang antusias mendukung kampanye kami,” papar manajer Bekti Priyo, Joko Prasetyo di sela kampanye.

Baca Juga :  Kabar Duka Sragen, Satu Warga Sambirejo Meninggal dengan Status PDP Corona. Jadi Korban Meninggal ke-24, Sempat Dirawat di RSUD Sragen

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Karangmalang, AKP Mujiono mengatakan dua agenda kampanye Pilkades di Pelemgadung dan Mojorejo bisa berjalan relatif aman, lancar dan tertib.

Ia mengapresiasi masyarakat dan semua calon serta pendukung bisa menjaga ketertiban, mengikuti kampanye dengan tertib.

“Alhamdulillah kampanye hari pertama tadi bisa berjalan lancar dan tertib,” tukasnya.

Foto/Wardoyo

Sementara di Kecamatan Sidoharjo, kampanye juga berjalan relatif kondusif. Salah satunya di Desa Sidoharjo yang memanggungkan calon incumbent, Titik Saptawati bersama putrinya sendiri, Lilik Anes Ambarwati.

Karena ibu dan anak sendiri, kampanye pun berjalan sangat kondusif. Sang anak justru malah berkampanye agar warga mendukung dan menyoblos ibunya saja karena dirinya hanya diberi amanah mendampingi pencalonan ibunya saja. Wardoyo