JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Dituding Hanya Akal-akalan, Ratusan Warga Kalikalong Demo Tolak Proyek PamsimasĀ 

Foto/Humas Polda
Ā Ā Ā 
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Seratusan warga Desa Kalikalong, Kecamatan Tayu, Pati, menggelar aksi demo tadi pagi. Mereka menuntut proyek Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat, (Pamsimas) yang sedang berlangsung di desa setempat dihentikan.

Warga juga menuding proyek tersebut hanya akal-akalan pihak desa dan tidak adanya transparansi terkait pengerjaan proyek tersebut.

Koordinator aksi Sunaryo mengatakan, penolakan proyek pengerjaan Pamsimas itu karena di Desa Kalikalong sudah tercukupi kebutuhan air bersih. Sehingga pembuatan Pamsimas tidak bermanfaat bagi warga.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Kapolres Pati melalui Kasubbag Humas Iptu Suharning mengatakan Polres Pati melakukan pengamanan kegiatan tersebut dengan Koordinator pengamanan Kasat Sabhara Polres Pati AKP Sugino didampingi Koordinator Pam Wil Kapolsek Tayu AKP Sayadi dengan jumlah pers pengamanan sebanyak 87 personil.

ā€œMassa yang melaksanakan aksi unra damai jumlah sekitar 100 orang yang awalnya berkumpul. Lalu berangkat dari Balai Desa Kalikalong selanjutnya bersama-sama bergerak menuju ke lokasi penyampaian orasi damai depan kediaman Kades Kalikalong dan depan lokasi pendirian tower Pamsimas,” paparnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik CafĆ© di Semarang Diringkus Polisi

Setelah selesai menyampaikan orasi kemudian para pengunjuk rasa membubarkan diri dengan tertib. Situasi selama pelaksanaan penyampaian pendapat di muka umum dalam bentuk aksi unra damai berjalan dalam keadaan aman. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com