loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Seratusan warga Desa Kalikalong, Kecamatan Tayu, Pati, menggelar aksi demo tadi pagi. Mereka menuntut proyek Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat, (Pamsimas) yang sedang berlangsung di desa setempat dihentikan.

Warga juga menuding proyek tersebut hanya akal-akalan pihak desa dan tidak adanya transparansi terkait pengerjaan proyek tersebut.

Koordinator aksi Sunaryo mengatakan, penolakan proyek pengerjaan Pamsimas itu karena di Desa Kalikalong sudah tercukupi kebutuhan air bersih. Sehingga pembuatan Pamsimas tidak bermanfaat bagi warga.

Kapolres Pati melalui Kasubbag Humas Iptu Suharning mengatakan Polres Pati melakukan pengamanan kegiatan tersebut dengan Koordinator pengamanan Kasat Sabhara Polres Pati AKP Sugino didampingi Koordinator Pam Wil Kapolsek Tayu AKP Sayadi dengan jumlah pers pengamanan sebanyak 87 personil.

Baca Juga :  Tak Bisa Nyanyi, Endang S Taurina Akhirnya Putuskan Ikut Transmigrasi

“Massa yang melaksanakan aksi unra damai jumlah sekitar 100 orang yang awalnya berkumpul. Lalu berangkat dari Balai Desa Kalikalong selanjutnya bersama-sama bergerak menuju ke lokasi penyampaian orasi damai depan kediaman Kades Kalikalong dan depan lokasi pendirian tower Pamsimas,” paparnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Setelah selesai menyampaikan orasi kemudian para pengunjuk rasa membubarkan diri dengan tertib. Situasi selama pelaksanaan penyampaian pendapat di muka umum dalam bentuk aksi unra damai berjalan dalam keadaan aman. JSnews

Loading...