JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Dukung Pendidikan Indonesia, LOTTE Corporation Gelar LOTTE Beasiswa Juara 2019

Dok LOTTE Corporation

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – LOTTE Corporation, konglomerasi multinasional asal Korea, mengumumkan LOTTE Beasiswa Juara 2019, yakni kompetisi pengetahuan berbasis online yang ditujukan bagi siswa-siswi SMA/sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Informasi yang disampaikan Agnes selaku Agrakom PR dalam rilisnya ke Joglosemarnews, menyebutkan, program tersebut merupakan bentuk dukungan LOTTE terhadap dunia pendidikan di Indonesia.

“LOTTE berkomitmen untuk terus berkembang bersama masyarakat dalam menciptakan sebuah dunia yang lebih baik di mana pun LOTTE berada,” ujar Jongmin, Yoon, President (CSO), LOTTE Corporation.

Melalui kegiatan itu, Jongmin berharap Beasiswa Juara itu dapat membantu siswa-siswi Indonesia dalam meraih cita-cita untuk melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi.

Dijelaskan, bahwa Beasiswa Juara merupakan bagian dari rangkaian program Dream Together, yang merupakan kontribusi LOTTE dalam pengembangan pendidikan masyarakat Indonesia.

Didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, kompetisi itu terbuka untuk siswa-siswi SMA/sederajat yang berada di area Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya.

Baca Juga :  SMPN 8 Solo Gelar Simulasi Penilaian Tengah Semester Secara Daring

Para siswa-siswi terpilih, mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi impian. Kompetisi itu telah dimulai sejak 1 Agustus 2019 dengan diluncurkannya microsite www.lottedreamtogether.com/beasiswajuara.

Lebih dari 10.000 siswa-siswi telah mengikuti kompetisi secara online, dan 100 peserta terbaik pada seleksi online telah terpilih untuk mengikuti kompetisi utama yang berlangsung di Jakarta 28 September 2019.

Dari 100 peserta kompetisi utama dipilih 10 pemenang yang akan mendapat hadiah sebagai berikut:

Juara I: Beasiswa Pendidikan selama 4 tahun senilai Rp 200 juta dan uang pembangunan sekolah asal pemenang senilai Rp 100 juta.

Juara II: Beasiswa Pendidikan selama 2 tahun senilai Rp 100 juta dan uang pembangunan sekolah asal pemenang senilai Rp 50 juta

Juara III: Beasiswa Pendidikan selama 1 tahun senilai Rp 50 juta dan uang pembangunan sekolah asal pemenang senilai Rp 30 juta

Baca Juga :  Himadi Unisri Gelar Webinar, Hadirkan Wirausahawan Milenial

Juara IV-X: Beasiswa Pendidikan selama 1 semester senilai Rp 5 juta

Selain itu, 100 peserta yang telah berpartisipasi dalam kompetisi LOTTE Beasiswa Juara juga mendapatkan goodie bag dan sertifikat.

Sebagaimana diketahui, LOTTE merupakan perusahaan global yang berasal dari Korea. Melalui sejarah yang panjang, LOTTE bergerak di berbagai industri seperti permen, minuman, hotel, makanan cepat saji, ritel, layanan keuangan, bahan kimia, elektronik, IT, konstruksi, penerbitan, hingga hiburan dan lain-lain.

Sebagai bagian dari bisnis global, LOTTE telah menjalankan bisnis di berbagai wilayah dunia seperti Cina, Thailand, Malaysia, Indonesia, Vietnam, India, Inggris, Rusia, Filipina, Pakistan dan Polandia.

Khusus di Indonesia, LOTTE tidak hanya bergerak di bidang retail seperti LOTTE Mart atau LOTTE Shopping Avenue saja, tetapi juga di bidang kimia dan konstruksi yang sekarang sedang berlangsung. suhamdani