loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di sebuah tempat penggergajian kayu atau sawmill yang berada di Dukuh Gondang,  Desa Paninggaran, Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, dinihari tadi pukul 02.30 WIB.

Kejadian kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh pemilik penggergajian kayu atau sawmill yakni H Akhmad Faiz Alias Wastum, (38). Saat itu pada pukul 02.30 WIB ia mendengar suara gemuruh, dan saat itu juga ia langsung mengecek dan melihat CCTV.

Baca Juga :  Bakar Lahan di Hari Jumat, Kakek di Desa Waru Ditemukan Hangus Jadi Mayat. Warga Terkejut Saat Lihat Kondisi Korban 

Di monitor CCTV Korban melihat warna orange seperti kobaran api, dan untuk memastikannya Korban keluar rumah. Alangkah kagetnya ia melihat kobaran api yang membakar tumpukan kayu ditempat penggergajian tepat didepan rumahnya.

Baca Juga :  Prodi KPI IAIN Salatiga Ajak Penyuluh Agama Bijak Menggunakan Medsos

Tanpa pikir panjang, ia pun meminta pertolongan kepada warga setempat guna untuk memadamkan api. Selang satu jam tepat pukul 03.30 WIB, Unit Pemadam Kebakaran tiba di TKP dan api yang menyala bisa dipadamkan.

Atas kejadian tersebut, Korban H Akhmad Faiz Alias Wastum mengalami kerugian kurang lebih Rp 95 juta.

Baca Juga :  JPU Belum Siap, Sidang Tuntutan Mantan Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman Diundur

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom membenarkan atas kejadian tersebut.

“Saat itu juga Tim Inavis Sat Reskrim Polres Pekalongan langsung diterjunkan guna melakukan olah TKP. Dan dari hasil pemeriksaan sementara kebakaran diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang sembarangan,” ucap Iptu Akrom. JSnews

Loading...