JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jika Meteran Air PDAM Hilang Dicuri Siapa yang Bertanggungjawab Mengganti Ya? Temukan Jawabannya Disini

Ilustrasi | joglosemarnews.com
Ilustrasi | JOGLOSEMARNEWS.COM

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM  —  Belasan  pelanggan PDAM Giri Tirta Sari Wonogiri saat ini mesti mengganti meteran airnya. Pasalnya meteran air mereka diketahui hilang.

Peristiwa pencurian itu terjadi di Kecamatan Wonogiri. Tak tanggung-tanggung, aksi pencurian itu dilakukan hanya dalam waktu satu malam dengan jumlah meteran yang hilang mencapai 15 buah.

Baca Juga :  Woro-woro Sedulur Wonogiri, Kini Ada Pelayanan Cepat Terpadu Alias Yanpatdu di Polres Wonogiri, Ngurus SKCK Hingga Kehilangan Bisa Lebih Cepat dan Mudah

“Setelah mendapat laporan para pelanggan, kami langsung melakukan inventarisir. Selanjutnya kami laporan ke Polsek Wonogiri,” ungkap Direktur PDAM Giri Tirta Sari Wonogiri Sumardjo, Kamis (26/9/2019).

Belasan meteran air yang hilang itu, jelas dia bukan menjadi tanggungjawab PDAM untuk menggantinya. Melainkan, pelanggan sendiri yang harus menggantinya sendiri. Sedangkan, harga per unit meteran berkisar Rp 300 Ribu.

Baca Juga :  Kapolres Wonogiri AKBP Christan Tobing Tegaskan Tak Benar Kabar Salah Satu Paslon Datang Diiringi Ribuan Massa ke Kantor KPU, Dipastikan Pula Tak Ada Konvoi

“Aturannya memang sudah seperti itu. Tapi kalau meteran pelanggan ada kerusakan, itu menjadi tanggungjawab kami,” beber dia.

Pihaknya mengimbau agar pelanggan PDAM memberi pengaman atau pelindung pada meterannya. Bisa dengan dicor semen atau dengan menggunakan besi pelindung.

“Apalagi meteran yang ada di pinggir jalan,” sebut dia. Aria