JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kebakaran Hebat di Tambakromo, Dua Rumah Luluhlantak. Ratusan Juta Ludes, Seekor Sapi dan Motor Hangus Terpanggang

Kebakaran. Foto/Humas Polda
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Kebakaran. Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Dua rumah milik Rebo (60) dan Anik Widyani (29) di Desa Mangunrekso, Kecamatan Tambakromo, Pati ludes terbakar, Senin (19/09/2019).

Kapolres Pati melalui Kapolsek Tambakromo AKP Haryono  mengungkapkan Menurut keterangan sejumlah saksi mata, kebakaran rumah itu terjadi pagi hari sekitar pukul 08.30 WIB.

“Pertama kali yang mengetahui kebakaran rumah adalah warga sekitar yang tinggal di lokasi kejadian. Saksi melihat kepulan asap dari dapur kemudian berteriak minta tolong, warga berbondong-bondong melakukan pemadaman api dengan alat seadannya,” ungkap Kapolsek.

Baca Juga :  Tertangkap Razia di Depan Polsek Kemalang Klaten, 6 Pengendara Dapat Sanksi Ini!

Setelah melihat kepulan asap, warga lalu mencari sumber api dan berusaha memadamkan dengan alat seadanya. Namun, api justru berkobar lebih besar dan menghanguskan dua rumah sekaligus.

“Api dapat dipadamkan dengan bantuan tiga unit mobil pemadam. Meski sudah berupaya dipadamkan namun api sudah terlanjur melahap dua rumah hingga roboh rata dengan tanah. Selain itu sepeda motor dan seekor sapi yang ada di dalam kandang juga ikut mati karena terpanggang api,” paparnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Rumah Rebo, yang berukuran 11×7 kondisinya hangus karena kontruksi rumah terbuat dari dinding kayu sehingga api mudah berkobar.

Baca Juga :  Diduga Depresi, Perempuan Asal Jekulo Kudus Nekat Gantung Diri di Dalam Kamar Tidur

Barang-barang berharga di dalam rumah pun tidak bisa diselamatkan. Di antaranya satu unit sepeda motor Suzuki Smash, satu ekor sapi, barang-elektronik, perabotan rumah tangga dan surat-surat pentingpun turut terbakar.

Sementara di rumah Anik Widyani, bangunan berukuran 11×7 meter juga tidak kalah parahnya. Barang elektronik dan perabotan juga ikut terbakar.

Atas kejadian itu, kerugian yang diderita pemilik rumah ditaksir mencapai Rp 300 juta. Penyebab kebakaran sementara diduga karena korsleting listrik. JSnews