loading...
Loading...
Peletakan batu pertama pembangunan RSUD Tipe D di Katelan Tangen Sragen, Rabu (18/9/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkab Sragen memulai pembangunan  rumah sakit umum daerah (RSUD) type D di Desa Katelan, Kecamatan Tangen Kabupaten Sragen, Rabu (18/9/2019). Rumah sakit di Sragen Utara itu diproyeksikan menelan anggaran Rp 33 miliar yang akan dibangun secara bertahap.

Pembangunan dimulai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wabup Dedy Endriyatno, tadi pagi.

Seusai kegiatan, Bupati Yuni mengatakan pembangunan akan dilakukan bertahap. Tahun ini dibangun Instalasi Gawat Darurat (IGD) selanjutnya tahun depan dilanjutkan bangunan unit utama dan area servis.”Semoga dana yang kita miliki bisa mencukupi dan kita juga meminta dana dari pemerintah pusat lewat DAK. Bila kita sudah punya dan punya niat untuk membangun dan kita sudah memulai biasanya pemerintah pusat juga akan membantu juga,” paparnya kepada wartawan.

Baca Juga :  Berkas 282 Pelamar CPNS Sragen Masih Terkatung-katung. Jumlah Pelamar Lolos Ada 8.700 Lebih, Hasil Verifikasi Diumumkan Pada Tanggal Ini

Yuni berharaptahun 2020 rumah sakit di Kecamatan Tangen sudah selesai. Sehingga keberadaannya bisa membantu masyarakat Tangen dan sekitarnya dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Ia juga menyebut sudah meminta kepala DPMPTSP untuk mempercepat perizinan. Kemudian Kepala DKK diharapkan juga mempersiapkan SDM yang akan ditempatkan di RSUD Tangen tersebut.

Baca Juga :  Kabar Terbaru Nasib Pemberkasan Honorer K2 yang Lolos PPPK atau P3K. Begini Pernyataan Bupati Sragen! 

“Tenaga medis, dokter dan perwatnya mulai disiapkan awal tahun nanti,” urainya.

Ditambahkan, dengan berdirinya rumah sakit tipe D di Tangen itu juga sebagai  wujud visi dan misi pemerintahan Yuni-Dedy. Wardoyo

Loading...