JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ledakan Bom di Mako Brimob Srondol, Kapolda Sebut Ada Beberapa Rumah Rusak. Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Kapolda Jateng saat meninjau lokasi ledakan bom di Mako Brimob Srobdol. Foto/Humas polda
   
Kapolda Jateng saat meninjau lokasi ledakan bom di Mako Brimob Srobdol. Foto/Humas polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gudang di Mako Brimob Srondol Semarang tempat penyimpanan bahan peledak dan bom temuan dari masyarakat pagi ini, Sabtu (14/9/2019) meledak. Kapolda Jateng langsung meninjau lokasi dan memastikan tak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Namun ia menyampaikan ada sejumlah rumah warga rusak. Kemudian beberapa warga sudah dievakuasi.

“Bom dan bahan peledak ini dalam tahap disposal dibawah koordinasi korbrimob Polri,” jelas Kapolda Jateng saat meninjau lokasi ledakan.

Kapolda Jateng menambahkan ledakan dimulai tiga kali ledakan kecil pukul 07.00 Wib kemudian ledakan besar sekali disusul beberapa ledakan hingga pukul 07.45 WIB.

“Mulai pukul 08.00 WIB sudah tidak ada ledakan lagi. Saat ini masuk tahap pengamanan dan pendinginan untuk ditentukan lokasi sudah aman atau tidak guna dilaksanakan olah TKP,” ungkap Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel.

Kapolda Jateng menambahkan, sejak ledakan pertama telah dilakukan evakuasi terhadap masyarakat yang berada di sekitar Mako Brimob yang dipimpin oleh Kapolsek.

“Saat ini masih dilakukan pendataan oleh Kapolsek, sejauh ini tidak ada korban jiwa dari masyarakat, namun ada kerusakan dibeberapa rumah warga,” imbuh Kapolda.

Kapolda Jateng memohon maaf kepada seluruh masyarakat yang terdampak akibat ledakan ini dan akan memperbaiki kerusakan yang terjadi. JSnews

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com