JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto Resmi Sandang Gelar Doktor Kehormatan UNS

Panglima TNI, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Resmi Sandang Gelar Doktor Kehormatan UNS
ย ย ย 
Panglima TNI, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Resmi Sandang Gelar Doktor Kehormatan UNS, Upacara penganugerahan tersebut dilaksanakan di Auditorium GPH Haryo Mataram UNS, Jumat (20/9/2019). Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta resmi menganugerahkan gelar Doktor Kehormatan atau Honoris Causa (HC) dalam bidang Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) kepada Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. Upacara penganugerahan tersebut dilaksanakan di Auditorium GPH Haryo Mataram UNS, Jumat (20/9/2019). Marsekal TNI Hadi Tjahjanto merupakan perwira TNI Angkatan Udara yang menjabat sebagai panglima TNI Angkatan Udara sejak 8 Desember 2017.

Dalam pemberian gelar Doktor Kehormatan, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menyampaikan pidato dengan judul โ€œMembangun Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Dalam Menghadapi Era Perubahan Mewujudkan Indonesia Majuโ€. Dalam pidato itu, ia menjelaskan pentingnya pendidikan dalam membangun SDM guna menghadapi kompetisi global dan memanfaatkan bonus demografi.

Baca Juga :  Hanya PDIP dan PKS yang Diprediksi Menjadi Oposisi bagi Prabowo-Gibran

Pemberian gelar tersebut bukan sekadar pemberian gelar semata, gelar tersebut diberikan oleh UNS karena Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memiliki konsep yang bagus di bidang SDM terutama bidang pendidikan dan kesehatan. Di bidang pendidikan diwujudkan dalam tulisan-tulisan Panglima TNI yang sangat spektakuler serta komitmen beliau dalam bidang pendidikan yaitu dengan mendirikan Sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meyakini, Indonesia akan menjadi negara ekonomi keempat dunia pada tahun 2045 nanti, untuk itu perlu diadakan persiapan untuk membangun SDM yang unggul . Terkhusus lagi, pada era saat ini dan beberapa tahun ke depan Indonesia mengalami bonus demografi. Sehingga, Pendidikan merupakan kunci untuk menyiapkan SDM Indonesia yang adaptif di era revolusi industri 4.0 saat ini dan siap menuju era revolusi industri 4.1, 4.2 di masa mendatang.

Baca Juga :  Pengamat: Manuver NasDem Fokus untuk Selamatkan Partai, PKB tinggal Tunggu Waktu

โ€œPendidikan merupakan kunci untuk membangun SDM Indonesia yang unggul. Kesiapan itu sudah dilaksanakan dengan peran serta TNI memberikan pendidikan di wilayah terluar termasuk memberikan pelayanan di bidang kesehatan, khususnya stunting,โ€ ujar terang Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di sela-sela acara penganugerahan.

Sementara itu, Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho dalam sambutannya menyatakan bahwa pemberian gelar Doktor Doktor Kehormatan/ Honoris Clausa cocok sekali diberikan kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.I.P karena beliau memiliki kesamaan visi dengan UNS tentang pembangunan SDM.

“Salah satu program prioritas beliau sebagai Panglima TNI adalah pengembangan sistem pengelolaan SDM TNI yang berbasis kompetensi,โ€ ujar Prof. Jamal. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com