JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pengusaha Sukses dan Cantik Ini Putuskan Ikut Bertarung di Pilkades Sragen. Ini Alasannya! 

Arie Kurniawati. Foto/Wardoyo
Arie Kurniawati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pilkades serentak yang akan digelar di 167 desa di Sragen pada 26 September, menyisakan sisi lain nan menarik dari para calon yang akan bertarung.

Salah satunya di Pilkades Duyungan, Kecamatan Sidoharjo. Dari sejumlah calon yang akan maju, ada salah satu nama yang cukup menyita perhatian.

Dia adalah Hj Arie Kurniawatie (36). Ibu muda satu anak itu membuat kejutan dengan memutuskan untuk ikut mencalonkan diri.

Pasalnya perempuan yang berdomisili di Dukuh Gerdu RT 18, Duyungan, Sidoharjo itu selama ini banyak dikenal sebagai sosok pengusaha sukses dan bergelimang harta. Padahal selama ini jabatan Kades dipandang sebagai jabatan yang berat dengan tuntutan bersosial yang tinggi ke masyarakat.

Baca Juga :  Kabar Duka, Satu Warga Kedawung Sragen Meninggal Positif Terpapar Covid-19, Satu Warga Banaran Meninggal Suspek. Total Sudah 82 Warga Sragen Meninggal

Lantas apa yang melatarbelakangi keputusannya maju Pilkades?

Pengusaha yang menggeluti bidang properti dan bawang merah itu mengaku motivasinya hanya satu.

“Untuk pengabdian diri ke masyarakat. Nggak ada yang lain. Saya ingin membangun desa Duyungan ini lebih maju dan sejahtera lagi,” paparnya kepada wartawan.

Pengusaha yang akrab disapa Mbak Arie itu menuturkan menurutnya tantangan berat untuk bersosial ke masyarakat, tidak menghalangi niatnya. Sebab selama ini dirinya pun sudah terbiasa dan sering terjun langsung ke masyarakat di banyak kegiatan.

Ia menyampaikan jika semua sudah dipersiapkan dan diniati maka tak akan ada yang berat.

“Selama ini juga sudah sering bantu dan melayani masyarakat. Jadi nggak kaget lagi. Pokoknya sudah siap segalanya,” terangnya.

Baca Juga :  Nunggu CPNS, Hartono asal Jenar Ketiban Berkah Raih Juara I Lomba Desain Masker Yuni-Suroto. Jingle Ciptaan Warga Sukodono Raih Juara Pertama

Sebagai pengusaha, menurutnya dirinya ingin lebih berkiprah lagi membantu pemberdayaan masyarakat. Dengan pemberdayaan ekonomi maka akan bisa meningkatkan kesejahteraan dan mengentaskan kemiskinan.

Perihal program Pemkab yang gencar menggelorakan Pilkades tanpa money politic, Arie mengaku secara prinsip mendukung penuh program itu.

Menurutnya itu adalah gerakan baru di Sragen yang patut diapresiasi. Akan tetapi menurutnya butuh proses dan waktu untuk merubah mindset masyarakat yang selama ini seolah sudah terbiasa bahkan terbudayakan dengan hal itu di setiap kontestasi politik.

“Sesuatu yang baik tentu harus didukung. Tapi menurut saya semua butuh proses dan waktu untuk merubah mindset masyarakat. Makanya kami kembalikan lagi ke masyarakat,” tandasnya. Wardoyo