Beranda Edukasi Pendidikan Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Antusias Minum dan Belajar Buat Jus...

Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Antusias Minum dan Belajar Buat Jus di Hari Pelanggan Nasional 


loading...
Loading...
Puluhan anak-anak kelas 2 SD Muhammadiyah 1 Ketelan menggelar Peringatan Hari Pelanggan Nasional dengan belajar membuat jus. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Puluhan anak-anak kelas 2 SD Muhammadiyah 1 Ketelan menggelar Peringatan Hari Pelanggan Nasional, di mana pelanggan mendapatkan layanan spesial dari pihak penjual produk maupun jasa, ada pemandangan menarik siang itu dengan aksi beramai-ramai minum dan belajar membuat jus, Rabu (4/9/2019).

Untuk momentum hari spesial tersebut, sekolah mengapresiasi bersama paguyuban orang tua melibatkan para siswa tidak hanya minum jus tapi membuat jus.

”PHPN jatuh pada tanggal 4 September, bertujuan mengajak dan memotivasi peserta didik gemar dan mengampanyekan gerakan makan sayur dan buah lokal,” kata guru Dwi Suparwanto.

Baca Juga :  Ratusan Siswa SD Djamaatul Ichwan Makan Telur Bersama, Bagian Dari GEMA 100 Juta Telur

Dwi mengatakan kampanye dilakukan karena masih rendah dikalangan anak sekolah dasar mengonsumsi sayur dan buah lokal.

Menurut Dwi kurangnya makan buah dan sayur disinyalir salah satu faktornya pergeseran pola makan, pola tradisional ke pola kekinian.

Selain itu terkait aksesibilitas atau ketersedian masyarakat terhadap sayur dan buah-buahan.

Masyarakat perkotaan khususnya anak-anak sekolah sekarang ini, kata Dwi, terbiasa mengonsumsi makanan dan minuman berisiko seperti makanan dengan kandungan lemak, gula, garam yang tinggi seperti fast food.

Baca Juga :  Mengenang Eyang Habibie, 70 an Siswa TK Alam Surya Mentari "Buat" Pesawat Terbang

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah bidang Humas Jatmiko menambahkan peringatan Hari Pelanggan Nasional bisa menjadi momentum jajaran Pimpinan Sekolah untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

“Pemimpin adalah pelayan pelanggan, terutama membumikan visi Membentuk lembaga pendidikan Unggul Kompetitif dengan sumber daya insani yang berakhlaq mulia, berkarakter utama, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, sehat, dan peduli lingkungan hidup dan ramah anak,” ujarnya.

Baca Juga :  Panti Asuhan Tertua Milik Muhammadiyah Solo Resmikan Gedung Baru

Salah seorang siswa kelas 2, Nabilah Urbi DS bersama kelompoknya menyiapkan alat dan bahan diperlukan yaitu blender, gelas, pisau, sendok, alat penyaring, gula, es batu, air dan susu.

”Senang dan seru sekali, soalnya saya belum pernah belajar membuat juz jambu biji sesuai sub tema: bermain di rumah teman, apalagi setelah diblender buahnya bisa diminum bersama teman-teman,” kata Nabila dengan penuh semangat. Triawati PP

Loading...