JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

UNS Dorong Hasil Penelitian Dosen Dikomersialisasi untuk Menyelesaikan Kepentingan Bangsa dan Masyarakat

Fakultas Teknik (FT) UNS menggelar kegiatan International Conference on Industrial, Mechanical, Electrical, and Chemical Engineering (5th ICIMECE 2019) di Hotel Alana Solo, Selasa (17/9/2019). Humas UNS
loading...
Fakultas Teknik (FT) UNS menggelar kegiatan International Conference on Industrial, Mechanical, Electrical, and Chemical Engineering (5th ICIMECE 2019) di Hotel Alana Solo, Selasa (17/9/2019). Humas UNS

SOLO, JOGLOSEMAR NEWS.COM – Dalam rangka Universitas Sebelas Maret (UNS) menuju World Class University, kegiatan internasionalisasi terus digalakkan. Termasuk hadirnya kegiatan International Conference on Industrial, Mechanical, Electrical, and Chemical Engineering (5th ICIMECE 2019) yang digelar oleh Fakultas Teknik (FT) UNS di Hotel Alana Solo, Selasa (17/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua 5th ICIMECE 2019, Dr. Wahyudi Sutopo mengatakan 5th ICIMECE 2019 ini mengambil tema ‘Pengembangan dan Komersialisasi Teknologi Hijau’.

“Jadi hasil riset yang berupa teknologi harus terus didorong dari waktu ke waktu untuk komersialisasi sehingga keluaran teknologi bisa digunakan untuk menyelesaikan persoalan bangsa dan masyarakat,” terang Wahyudi di sela-sela acara.

Baca Juga :  Indobarometer Sebut Akseptabilitas 67%, Gibran Targetkan 80% Publik Terima Dirinya Sebagai Calon Walikota

5th ICIMECE 2019 menghadirkan Pembicara dari Indonesia, Jepang, AS, Malaysia, Myanmar, Brune Darussalam, Iran, dan Singapura. Program tahun ini menampilkan 8 pembicara utama dan 13 pembicara undangan dalam 5 sesi paralel selama dua hari yaitu Selasa (17/9/2019) dan Rabu (18/9/2019).

Semua penyaji diundang untuk menyerahkan makalah lengkap yang akan diterbitkan dalam proses konferensi American Institute of Physics (AIP) dan akan diproses untuk dikembangkan oleh Scopus. Semua publikasi makalah telah ditinjau oleh peer reviewer dan tim editorial untuk memastikan kualitas tinggi dari materi yang disumbangkan. “Ada 205 makalah dlam conference ini. Untuk peserta conference berasal dari 9 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Brune Darussalam, Nyanmar, Jepang, Kenya, Amerika dan Iran,” imbuhnya.

Baca Juga :  Ikut Meriahkan HUT Kota Solo ke-275, Biznet Bagikan 100 Takir Jenang

Melalui 5th ICIMECE 2019, semoga bisa memberikan motivasi dan dorongan khususnya kepada dosen UNS supaya dalam melakukan penelitian bisa dihadirkan ke publik untuk dikomersialkan. Triawati PP