JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tragis, Usai Diberi Makan, Kambing Milik Warga Sragen Ditemukan Hangus Terpanggang Kobaran Api

Babinsa Serma Harun saat membantu pemadaman kebakaran yang meludeskan kandang dan kambing milik warga Karangtengah, Sragen, Selasa (10/9/2019) malam. Foto/Wardoyo
Babinsa Serma Harun saat membantu pemadaman kebakaran yang meludeskan kandang dan kambing milik warga Karangtengah, Sragen, Selasa (10/9/2019) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Nasib malang menimpa Yoyok Iswahyudi (39). Warga Dukuh Ngangin RT 3/6, Karangtengah, Sragen itu harus menerima cobaan berat.

Kandang kambing miliknya ludes terbakar, Selasa (11/9/2019) malam. Nahasnya, satu ekor kambing Etawa miliknya juga hangus terpanggang.

Padahal, kambing barusaja diberi makan sesaat sebelum insiden terjadi.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Menurut keterangan korban, dirinya sekitar pukul 18.30 WIB masih mengecek kandang dan memberi makan kambingnya.

Baca Juga :  Jabat Kapolres Sragen, Ini Sosok AKBP Yuswanto Ardi. Minta Dukungan Masyarakat, Sebut Meyakinkan Pilkada di Masa Pandemi dan Perguruan Silat Jadi Tantangan!

Namun tak lama berselang, ia dikejutkan dengan kobaran api yang melahap kandangnya. Kejadian itu langsung membuatnya panik.

Ia langsung berteriak minta tolong sehingga warga berdatangan membantu pemadaman.

Babinsa Karangtengah Koramil 01/Sragen, Serma Harun Yunianto  bersama Damkar, BPBD dan warga juga turut berjibaku membantu pemadaman. Beruntung api bisa dijinakkan dan tak sampai merembet ke rumah korban dan permukiman lainnya.

Baca Juga :  Dibuang Sayang, Ini Foto-Foto Kebakaran Hebat Yang Meluluhlantakkan Pabrik Sepatu di Kalijambe Sragen

Namun kandang berikut satu ekor kambing terlanjur ludes terbakar. Kerugian material ditaksir mencapai Rp 10 juta.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” papar Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi, Rabu (11/9/2019). Wardoyo