loading...
Foto/Humas Polda

JEPARA, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 13 kasus pencurian ikan dengan cantrang terungkap terjadi di perairan Karimun Jawa, Jepara. Hal itu disampaikan Kasubdit Binsatpam / Polsus Ditbinmas Polda Jateng AKBP Sri Winarsih, mewakili Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Jawa Tengah Kombes Pol Budi Utomo saat  melaksanakan giat Pembinaan dan Penyuluhan kepada kelompok masyarakat mitra Polhut di Balai Taman Nasional Karimun Jawa kemarin.

Kegiatan pembinaan ini dihadiri oleh Kepala Taman Nasional karimun Jawa dan diikuti oleh 40 peserta kelompok masyarakat mitra Polhut.

Baca Juga :  Geger Mayat Pria Ditemukan Tewas di Jurang Petungkriono. Saat Ditemukan Kondisinya Tertutup Rumput

Kegiatan pembinaan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan keterampilan masyarakat yang tergabung dalam masyarakat mitra Polhut (MMP) Balai Besar Taman Nasional karimun Jawa.

“Kelompok MMP telah melaksanakan tugas membantu Taman nasional Karimun Jawa dengan maksimal. Sehingga dapat melaporkan gangguan, ancaman, perusakan sekecil apapun ke pihak resort Taman Nasional Karimun Jawa. Terbukti sudah ada 13 kasus pencurian ikan dengan kapal cangkrang dan dilakukan penyidikan di Polres setempat,” ujar Kasubdit Binsatpam/Polsus dilansir Tribratanews Polda Jateng. JSnews