loading...
Warga dan petugas saat membantu pemadaman kebakaran yang melanda rumah milik warga Hadiluwih, Sumberlawang, Sragen, Jumat (25/10/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran melanda rumah dan kandang milik warga Hadiluwih, Sumberlawang, Sragen, Jumat (25/10/2019). Meski tidak ada korban jiwa, kejadian itu sempat membuat panik warga.

Kebakaran itu melanda kandang milik Widodo (44) warga Sumberjo RT 17, Desa Hadiluwih, Kecamatan Sumberlawang, Sragen.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Menurut keterangan warga, kebakaran bermula ketika korban membuat perapian di kandang sapi.

Perapian dibuat dari sisa pakan ternak sapi yang bercampur kotoran sapi. Rupanya perapian yang dalam istilah jawa disebut diang itu, tak tuntas dipadamkan.

Baca Juga :  Bupati Sragen Minta Semua Pemudik dari Kota Zona Merah Corona Lapor dan Periksa ke Puskesmas. Ungkap Ada Keluarga Malah Sembunyi Karena Takut Dimasukkan ODP, Jangan Egois Lah!

Ternyata sisa api diang mendadak menyulut api dan merambat ke dinding rumah yang di buat dari bambu yang sudah lapuk. Api kemudian menjalar lagi ke tempat kandang penampungan pakan ternak.

Melihat kobaran api, warga langsung berhamburan membantu pemadaman. Bersamaan itu, petugas Polsek dan elemen terkait juga datang membantu.

“Alhamdulillah berkat kesigapan aparat bersama warga, api bisa dipadamkan dan tak sampai menimbulkan kerugian besar. Tidak ada korban jiwa namun kerugian material mencapai Rp 2,5 juta,” papar Kapolsek Sumberlawang, AKP Fajar Nur Ihsanudin, Jumat (25/10/2019). Wardoyo

Baca Juga :  Darurat Corona, DPMPTSP Sragen Imbau Masyarakat Manfaatkan Pengurusan Izin Lewat Online dari Rumah. Siapkan Petugas Go License Untuk Layani Konsultasi